Irwan: Reses Juga Ajang Meningkatkan Silaturahmi Dengan Warga Didapil

Irwan: Reses Juga Ajang Meningkatkan Silaturahmi Dengan Warga Didapil

GOSULUT.ID - Reses tidak saja kegiatan untuk menjaring aspirasi, keluhan, saran dan masukan masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) anggota DPRD bersangkutan, tapi juga menjadi ajang silaturahmi diantara sesama.

"Karena dengan kita meningkatkan silaturahmi maka akan ada dua hal yang kita peroleh, pertama usia kita insyaallah akan dipanjangkan oleh Allah SWT, dan rezeki oleh Allah akan makin dilancarkan dan diperbanyak," ujar Irwan Mamesah dihadapan masyarakat Desa Keramat Kecamatan Tapa, Kamis (23/6/2022).

Ia menjelaskan, reses merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang wakil rakyat dimana telah diberikan mandat serta kepercayaan oleh masyarakat untuk duduk di legislatif khususnya di DPRD Provinsi Gorontalo.

"Ini merupakan bagian dari tugas saya bersama aleg-aleg lainnya yang dalam setahun dilakukan sebanyak tiga kali," sambungnya.

Hal yang sama juga dijelaskan Anggota Komisi I ini kepada warga Desa Tinelo Kecamatan Bulango Selatan saat melakukan reses dihari yang sama.

Dijelaskan, kegiatan ini yang secara rutin dilaksanakan dengan turun langsung dan berinteraktif bersama warga di dapil demi menjembatani hal apa saja yang menjadi aspirasi dan diinginkan masyarakat kepada pihak eksekutif atau pemerintah.

"Kebutuhan yang bapak ibu sampaikan akan saya jembatani dengan kegiatan dan program di APBD Provinsi disesuaikan dengan anggaran yang ada," jelas Irwan.

Anggota Komisi I ini berharap, silaturahmi dan komunikasi antara dirinya dengan masyarakat di desa Keramat tidak terputus olehnya ia menegaskan agenda tersebut tidak ada hubungannya dengan politik.

"Pemilu nanti tahun 2024, masih jauh, ini hanya untuk menyerap aspirasi tidak ada hubungan dengan hal itu. Jadi apa yang disampaikan menjadi input bagi saya untuk di bawa, kawal dan saya perjuangkan agar mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah provinsi Gorontalo," tegasnya.

Kepada wartawan ia mengungkapkan, beberapa aspirasi dan keinginan disampaikan masyarakat ketika saat berdialog.

"Masyarakat berharap ada bantuan berupa modal usaha seperti KUBE juga untuk UMKM, bantuan untuk mengsuport pembangunan mesjid dan sekolah, termasuk juga beasiswa dan bantuan studi termasuk perbaikan sejumlah infratruktur. Semuanya berupa permohonan sehingga harus perlu dibuatkan proposal dan dimasukkan untuk saya bawa ke DPRD serta disampaikan ke pemerintah provinsi," urai Irwan.