Ingin Pandemi Covid-19 Berakhir, Warga Harus Ikut Vaksinasi

Ingin Pandemi Covid-19 Berakhir, Warga Harus Ikut Vaksinasi

GOSULUT.ID - Bila ingin pandemi covid-19 segera berakhir dari Provinsi Gorontalo dan aktifitas dan kegiatan bisa normal kembali, maka masyarakat harus ikut vaksinasi.

"Apabila masyarakat ingin beraktifitas lebih baik dan mau divaksin, insyaallah ini bks memutus mata rantai perkembangan laju covid-19 dan pandemi bisa segera berakhir dari provinsi Gorontalo," Ungkap Srikandi Gerindra DPRD Provinsi Gorontalo, Nurain Sompie saat menggelar vaksinasi terhadap masyarakat di eks Agung Supermarket, Sabtu (09/10/2021).

Anggota Komisi I ini menyampaikan kegiatan vaksinasi merupakan langkah dan upaya Partai Gerindra agar capaian vaksinasi terhadap warga terus meningkat.

"Dari target angka 150 orang yang diberikan oleh partai, Alhamdulillah yang mengikuti vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2 berjumlah 134 orang sementara sisanya ditunda," Ujarnya.

Nurain menjelaskan, antusias warga yang ikut vaksinasi tersebut atas sosialisasi Perda Covid-19 di tiga kelurahan dimana tingkat partisipasi vaksinasi masih agak rendah.

"Bahkan ada yang divaksin sampai tahap 1 untuk tahap 2 tidak mau karena terpengaruh dengan informasi dan berita hoax yang beredar, namun Alhamdulillah setelah diberikan sosialisasi masyarakat menjadi paham dan akhirnya mereka mau untuk divaksin salah satunya dengan mendatangi tempat ini," Jelasnya.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten kota melalui kegiatan vaksinasi dapat mendorong dan meningkatkan target capaain vaksinasi.

"Insyaallah dengan bantuan dan fasilitasi dari pemerintah dalam mendukung kegiatan kami, sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan baik dan lancar," Tandasnya.