Indra Yasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha

Indra Yasin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha

GOSULUT.ID - GORUT

Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin memimpin apel gelar pasukan operasi Lilin - Otanaha Gorut 2021 persiapan dan kesiapan personil yang akan melaksanakan pengamanan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022, Kamis (23/12/2021).

Digelarnya apel pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021, khususnya yang ada di 11 kecamatan yang ada di Gorut. 

"Jadi dalam rangka pengamanan perayaan Nataru, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, perlu melibatkan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya," ungkap Indra Yasin saat saat membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Selain itu yang menjadi perhatian dalam penegakan tersebut terutama kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

"Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman," tutur Indra.

Dalam giat apel gelar pasukan tersebut Bupati Gorut, Indra Yasin menyematkan pita kepada beberapa perwakilan peserta upacara sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan operasi.

"Saya berharap agar semua personel dapat melaksanaan tugasnya dengan baik, dan oenuh tanggungjawab untuk keamanan daerah kita," tandasnya.(***)