Indra Yasin: Perpustakaan Adalah Sumber Ilmu dan Informasi

Indra Yasin: Perpustakaan Adalah Sumber Ilmu dan Informasi

GORUT - GOSULUT.ID

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Automasi dan Digitalisasi Perpustakaan bertempat di Kantor Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Selasa (12/10/2021).

"Karena perpustakaan itu sangat penting dan sebagai sumber ilmu pengetahuan dan juga sumber informasi," ucap Bupati Indra Yasin.

Indra nenjelaskan, mengapa perpustakaan disebut sebagai sumber pengetahuan dan informasi, karena disana ada berbagai judul dan juga sumber informasi didapatkan.

"Misalnya di Perpustakaan itu ada buku sejarah kapan terbentuknya Gorut, itu Ada disana semua, siapa pejabat - pejabat sebelumnya itu bisa didapatkan informasinya dari perpustakaan," jelasnya.

Lanjut kata Indra Yasin, bahwa perpustakaan sekarang ini sudah berbasis digital, untuk menambah daya tarik para peminat.

"Saya juga sudah sampaikan tadi agar setiap tahun harus ada juga perkembangan dalam bentuk rekaman perkembangan Kabupaten ini sehingga setiap tahun itu kita bisa melihat apakah terjadi peningkatan atau kemunduran," terangnya.

Dirinya berharap, agar sekiranya perpustakaan itu dapat dijaga dengan benar dan bagaimana bisa menarik para peminat untuk datang kesitu terutama siswa.

"Nah, caranya kalau dia siswa maka berikan dia tugas dan tugas itu ada pada buku - buku yang ada di perpustakaan maka pasti dia akan datang," harapnya.(MA)