Indra Yasin : Minta Kader KPM Berperan Pencegahan Stunting

Indra Yasin : Minta Kader KPM Berperan Pencegahan Stunting

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan pentingnya peran dari Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam aksi konvergensi percepatan penurunan dan pencegahan stunting hingga ke tingkat desa.

Hal itu disampaikan Bupati Indra Yasin, saat menghadiri dan membuka kegiatan Bimtek aplikasi eHDW (Human Development Worker bagi KPM tingkat Kabupaten Gorut yang dilaksanakan di Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Rabu (02/06/2021). 

"Nah, jadi KPM ini yang berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui intervensi spesifik dan sensitive yang dilakukan secara terkoordinir, terpadu," ungkap Indra Yaain.

Sehingganya lewat bimtek ini, Ia mendorong semangat dari KPM itu sendiri dalam membantu desa dalam upaya konvergensi stunting di desa secara riil dan ter-update.

"Apalagi dengan adanya aplikasi human development worker (eHDW), diharapkan bisa membantu KPM dalam kegiatan pengumpulan data, pemantauan, pencatatan dan pelaporan, utamanya 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)," ujarnya.
 
Melalui kegiatan itu, ia berharap ini dapat diiplementasikan di masing - masing desa. Sehingga ini menurutnya mempermudah KPM dalam pemantauan dan pendataan serta lebih banyak waktu dalam advokasi kepada masyarakat. 

"Semoga apa yang telah dan akan kita lakukan demi terwujudnya percepatan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Gorontalo Utara dapat diridhoi oleh tuhan yang maha esa," harapnya.(***)