Indra Yasin Buka Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Indra Yasin Buka Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, membuka kegiatan rapat kerja program pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba di Instasi dinas pendidikan, bertempat di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (17/06/2021).

Dalam sambutannya Bupati Indra Yasin menyampaikan, apresiasi dalam pelaksanaan tersebut, yang tidak lain bertujuan untuk bagaimana memerangi masalah narkoba, khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara.

"Oleh karena itu pemda dan BNN Gorut serta Provinsi bersepakat, dimana memerangi ini tidak sendiri - sendiri, tapi harus secara bersama - sama," ungkap Indra Yasin.

Ia mengatakan, secara garis besar bahayanya narkotikan ini presentasenya semakin besar berada dikalangan generasi mudah.

"Kebanyakan ini presenrase penyalahgunaan narkotika hanya pada generasi muda. Dan terutama di sekolah - sekolah. Sehingga ini kita harus waspadai," ujarnya.

Iapun menginginkan, salah satu cara yang dilakukan adalah, agar pihak sekolah melalui dinas terkait untuk bisa memasukan didalam kurikulum materi pembelajaran diamasing - masing sekolah.

"Tadi juga ada 3 hal yang disampaiakan. Pertama, agar memasukan materi pembelejaran soal narkotika ini disekolah. Sehingga anak - anak didik tau betapa bahayanya narkotikan ini. 
Kemudian perlu dilakukan penyuluhan hukum dari seluruh komponen yg terkait, baik itu dari APH, Kejaksaan dan Pengadilan. Saya juga berharap tidak hanya sekolah, tapi campur tangan dari orang tua perlu, terutama dalam mendidik anak - anaknya," harapnya.(***)