Indra Yasin Buka Pembekalan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar

Indra Yasin Buka Pembekalan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Dasar

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka kegiatan pembekalan pelatihan pengadaan barang dan jasa tingkat dasar tahun 2021, bertempat di Aula Gerbang Emas (Germas) Gorut Jum"at (02/07/2021).

Dalam sambutannya Bupati Indra Yasin menyampaikan, bahwa pelatihan ini penting, dan strategis bagi penyelenggaraan pembangunan negara yang bersih, efektif dan efisien.

"Maka kita membutuhkan orang dengan bersertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintahan, yang merupakan tanda bukti pengakuan atas kompetensi dan kemampuan profesi," ujarnya.

Lebih lanjut Indra Yasin mengatakan, ini juga salah satu menguji kemampuan pada profesi dibidang pengadaan barang dan jasa. Diantaranya penggunaan anggaran kuasa, penggunaan angggaran (PA), PPK, panitia pengadaan, serta pejabat teknis.

"Nah, jadi sertifikat ini salah satu seseorang untuk pengguna atau kuasa pengguna, atau menjadi panitia/pejabat pengadaan barang dan jasa," katanya.

Dalam pembekalan ini diharapkan, agar peserta semakin memahami dan memiliki keahlian, untuk dapat melaksanakan tugas - tugas  secara profesional.

"Mengingat begitu pentingnya kegiatan ini, sehingga peserta dapat mengikuti ini dengan baik. Dan saya berharap agar peserta bisa mendapatkan sertifikat ini, sebagai bentuk tanggung jawab atas pekerjaan dan jabatan yang diemban," harap Indra Yasin.(***)