Indra Yasin Buka Kegiatan Pelatihan Public Speaking DWP

Indra Yasin Buka Kegiatan Pelatihan Public Speaking DWP

GORUT - GOSULUT.ID

Bupati Goronto Utara (Gorut) Indra Yasin membuka acara Pelatihan Public Speaking (PPS) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, di Hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (29/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Indra Yasin menyampaikan, kegiatan ini juga masih ada kaitannya dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP.

"Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Artinya, pelatihan kemampuan, kemahiran berbicara didepan umum bagi ibu - ibu itu sangat penting," ungkap Bupati Indra Yasin. 

Maka tentu kata Indra, sebagai generasi perempuan yang menduduki sebagai pimpinan dalam suatu organisasi, maka tentu ibu - ibu harus punya power kemahiran untuk berbicara. 

"Karean dii setiap instansi atau di setiap OPD, tentu ada disana DWP juga. Maka, seorang ibu harus dia mampu mengarahkan kepada staf - staf maupun istri - istri pegawai yang berada di lingkungan kerja suaminya," jelasnya.

Dirinya meyakini, jika kaum perempuan memiliki dasar dan latar belakang berbicara didepan umum, maka itu menjadi dasar untuk kepentingan dimasa yang akan datamg.

"Dan itu, kalau kita kaitkan lagi ke depan, bahwa kemampuan seorang ibu berbicara, itu bukan mustahil dia bisa masuk ke legislatif," tandasnya.(***)