Idah Syahidah: Film Wanalathi Angkat Destinasi Wisata dan Alam Gorontalo

Idah Syahidah: Film Wanalathi Angkat Destinasi Wisata dan Alam Gorontalo

GOSULUT.ID - Senator DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie mengapresiasi kehadiran Film bergenre Drama Horor Wanalathi bisa turut mengangkat destinasi wisata alam yang di provinsi Gorontalo.

Menurutnya, dari lokasi-lokasi yang menjadi tempat pengambilan gambar film produksi kedua dari Dwisetyo Production ini, merupakan destinasi wisata alam yang bakal mampu menyedot perhatian orang untuk berkunjung ke daerah ini.

"Saya sangat apresiasi sekali Film ini karena banyak mengambil latar belakang sejumlah destinasi alam dan wisata Gorontalo seperti hutan-hutan. Ini bisa bikin penasaran orang untuk berkunjung ke Gorontalo," ungkapnya saat menghadiri launching film karya dari Benny Rumambie di Citymall Gorontalo, Senin (8/8/2022).

Ia menegaskan, keberadaan hutan saat ini wajib dijaga agar tetap lestari karena demi keberlangsungan kehidupan ekosistem yang ada didalamnya.

"Film ini juga sebagaimana dikatakan produsernya memberi pesan agar manusia harus tetap melindungi hutan bukan dengan merusaknya," imbuhnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menegaskan, Film ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak utamanya pemerintah daerah karena mampu mendukung sektor pariwisata yang dengan sendirinya menggerakkan ekonomi masyarakat lokal.

Sebagai bentuk dukungannya, mantan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dua periode ini akan ikut menyaksikan pemutaran film tersebut yang serentak akan tayang di seluruh bioskop Indonesia.

"Insyaallah saya akan hadir dan menonton Film Wanalathi pada 11 Agustus nanti. Saya juga berharap karena film ini bisa disaksikan segala perlu ada harga spesial yang diberikan kepada anak-anak karena banyak pesan-pesan yang bisa diambil seperti terkait kelestarian hutan," tandas Srikandi dari Partai Golkar ini.