Ibu-ibu Desa Tulabolo Turut Aktif Membantu Satgas TMMD Kerjakan Jalan Rabat Beton  

Ibu-ibu Desa Tulabolo Turut Aktif Membantu Satgas TMMD Kerjakan Jalan Rabat Beton  

GOSULUT.ID - TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA. 2021 Kodim 1304/Gorontalo, yang menggarap sejumlah sasaran fisik, Ada yang berbeda dalam kegiatan TMMD tersebut, bukan hanya dikerjakan oleh laki-laki. Tapi sejumlah ibu-ibu pun tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik pengecoran rabat beton. Jum'at  (1/10/2021).

Sejak Pra TMMD dimulai selalu ada ibu-ibu yang turut andil menyumbangkan tenaganya membantu di lokasi pengecoran rabat beton yang menghubungkan 2 Desa antara Desa Tulabolo dan Desa Tulabolo Timur sepanjang 1.099 meter dalam program TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 1304/Gorontalo.

Seperti warga lain dan juga tentara, ibu-ibu ini tak ragu mengayun sekop pasir untuk mengaduk campuran pasir dan semen yang digunakan untuk bahan campuran cor. Salah satunya Ibu Welsi (35), warga Desa Tulabolo.

Tak tampak sedikit pun rasa lelah di raut wajahnya. Ia terlihat gembira dan sesekali diselingi canda tawa bersama warga lain dan TNI yang tengah bekerja di lokasi yang sama. "Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini. Setiap hari saya bekerja di kebun untuk memenuhi kebutuhan keluarga," ucap Ibu Welsi.

Kehadiran ibu-ibu dalam pekerjaan fisik TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gorontalo sangat membantu personil Satgas TMMD. Ia mengaku senang dan bangga karena kaum ibu mau turut ambil bagian dalam pekerjaan yang biasanya dikerjakan laki-laki.
Serda Made mengatakan, semangat ibu-ibu sangat luar biasa. "Saya apresiasi penuh, apalagi untuk mendukung terlaksananya program TMMD," Ucapnya.