HUT Provinsi Gorontalo Ke -21, Wahana Retrospektif, Introspektif, dan Prospektif

HUT Provinsi Gorontalo Ke -21, Wahana Retrospektif, Introspektif, dan Prospektif

GOSULUT.ID - Merayakan HUT Provinsi Gorontalo Ke 21 yang diperingati 5 Desember 2021, DPRD Provinsi Gorontalo menggelar Paripurna Ke 67, Senin (6/12/2021).

Ketua DPRD, Paris RA Jusuf menyampaikan,  pelaksanaan sidang paripurna merupakan wujud syukur kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan kepada provinsi gorontalo hingga saat ini.

Menurutnya, peringatan ini bukan sekedar mengenang, bergembira atau seremonial saja tetapi sebagai wahana retrospektif, introspektif, dan prospektif.

"Hari kelahiran provinsi gorontalo menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehiduoan daerah dengan karya nyata, kita bingkai catatatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas demi meraih cita-cita masa deapn lebih baik," Sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, hingga saat ini telah banyak yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat gorontalo, mulai dari pemerintah dan DPRD baik provinsi maupun kabupaten kota, perguruan tinggi, seluruh lapisan masyarakat.

Dengan potensi kekuatan yang dimiliki yakni persatuan dan semangat kegotong royongan, huyula agar tercapai cita-cita perjuangan pembentukan provinsi gorontalo.

"Yaitu semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat provinsi gorontalo, dan dengan kegiatan pembangunan yang telah kita lakukan bersama dan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat gorontalo bahwa pembangunan di provinsi gorontalo setiap tahun terus meningkat," Terang Paris.

Diakui semua peningkatan pembangunan mengalami keterlambatan karena dampak pandemi covid-19, sehingga sebagian besar sumber pembangunan yang dimiliki dialihfungsika untuk pencegahan terjadinya virus secara luas, namun geliat pembangunan diberbagai sektor tetap dilaksanakan.
 
Aleg asal Partai Golkar ini mengajak semua pihak untuk berdoa, semoga gorontalo dijauhkan dari bencana alam dan wabah covid-19 agar segera musnah. Bikan saja doa, tetapi konsistensi semua pihak dalam menjaga lingkungan dan juga mendisiplinkan diri terhadap penyebaran corona.

"Yakni mencuci tangam, memakai masker, dan menjaga jarak termasuk pula sudah divaksin dan kami secara lembaga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan vaksin covid-19 dengan mengajak sanak keluarga yang belum divaksin, dengan harapan sukses vaksinasi, semoga kehidupan keseharian kita akan normal kembali," Pungkas Paris.