Harmonisasi Hubungan Marten-Anies, Tampak di Peresmian JIS

Harmonisasi Hubungan Marten-Anies, Tampak di Peresmian JIS

GOSULUT.ID - Hubungan Wali Kota Gorontalo Marten Taha dengan Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, masih terjaga dan harmonis.

Hal itu terbukti dalam peresmian Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022), di mana Marten Taha menjadi tamu istimewa Gubernur yang akrab disapa Anies Baswedan tersebut. 

Di tengah pandangan 82.000 penonton menghadiri peresmian JIS itu, kehadiran Marten Taha disambut baik dan meriah oleh Anies Baswedan.  

"Wah.. luar biasa. Selamat datang Pak Wali Kota. Bagaimana kabarnya, sehat. Terima kasih Pak Wali Kota, sudah hadir dalam undangan kami," ujar Anies. 

Momen pertemuan dua Tokoh hebat ini pun, langsung diabadikan sejumlah masyarakat yang hadir, karena melihat keakraban keduanya. "Ayo Pak foto dulu. Oke.. 1, 2, 3 ciss," pandu penonton sembari menjepret dengan kamera handphone mereka. 

Sementara itu Marten Taha jelaskan bahwa, bukan hanya dirinya yang diundang dan menjadi tamu istimewa Gubernur DKI Jakarta, ada juga kalangan pejabat negara dan pemerintah provinsi dan kota lain. 

"Alhamdulillah saya berkesempatan menghadiri peresmian JIS, sebuah stadiun sepak bola yang sangat megah dan mewah. Pak Anies itu orang hebat. Banyak ilmu dan strategi yang bisa dibagi dan saling dipertukarkan, baik dalam menjalankan roda pemerintahan maupun organisasi," jelas Marten.

Nah, berbicara soal keharmonisan hubungan Marten dengan Anies, keduanya sudah saling kenal bukan sejak mereka duduk sebagai pejabat daerah. Akan tetapi jauh sebelumnya sudah dekat serta berdiskusi. 

Bahkan Marten dan Anies, sama-sama pernah menuntut ilmu di UGM (Universitas Gadjah Mada), bahkan sebagai pengurus KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada). Jika Anies Baswedan adalah pengurus pusat KAGAMA, maka Marten sebagai Ketua Pengda KAGAMA Gorontalo.