Hari Ke 3 Piala KASAD Liga Santri 2022, Gelar Dua Pertandingan 

Hari Ke 3 Piala KASAD Liga Santri 2022, Gelar Dua Pertandingan 

GOSULUT.ID - Pertandingan Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 yang digelar di Lapangan Sepak bola Bj. Habibie Makorem 133/NW, Desa Tridharma, Kec. Pulubala, Kab. Gorontalo yang beberapa waktu lalu yang sudah di resmikan oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P di Lapangan Sepak bola Bj. Habibie.

Dalam pembukaan Ajang pesepak bola international, dari beberapa Group Santri yang masuk dalam babak penyisihan yang akan berlanjut dalam laga yang mempertemukan dua tim, pada hari Rabu (3/8/2022).

Memasuki hari ke 3 (Tiga) pertandingan tersebut, mempertemukan Ponpes Al-Khairaat Tilamuta Kab. Boalemo vs Ponpes Al-Falah Kab Gorontalo kedua tim yang berlaga pada hari ini pukul 08:00 - 09:20 Wita dan di lanjut dengan laga yang kedua dalam pertandingan dengan satu tempat mempertemukan Ponpes Al Khairaat Gentuma Kab Gorut vs Ponpes Al-Khairaat Buntulia Kab. Pohuwato pada jadwal laga kedua Pukul 16:00 - 17:20 Wita.

Untuk diketahui, Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 yang sudah memasuki hari Ke Tiga dalam babak penyisihan yang akan berlaga pada hari ini, dimana kedua tim berusaha untuk menjadi sang juara di Piala KASAD liga santri yang berlangsung pada laga hari ini.

Dari kedua tim yang memperebutkan piala KASAD Liga Santri dari dua tim yang masuk dalam laga selanjutnya tim Ponpes Al-Khairaat Tilamuta Kab. Boalemo dengan Skor 4-1 unggul dari pertandingan melawan Ponpes Al-Falah Kab Gorontalo, dari yang sudah di peroleh dapat di pertahankan dalam laga selanjutnya.

Sementera dari laga yang kedua dari tim Ponpes Al Khairaat Gentuma Kab Gorut vs Ponpes Al-Khairaat Buntulia Kab. Pohuwato berlangsung keduanya berusaha menunjukkan kemampuan yang dimiliki dari kedua tim seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik.

Kick Off yang di susul dalam jadwal laga kedua pada jam 16:00 Ponpes Al Khairaat Gentuma Kab Gorut vs Ponpes Al-Khairaat Buntulia Kab. Pohuwato berlangsung, keduanya berharap menang dalam permainan di atas rumput hijau untuk memperjuangkan hasil kerja kerasnya untuk menjadi Juara. Alhasil dari hasil pertandingan keduanya tim PP Ponpes Al Khairaat Gentuma Kab Gorut vs Ponpes Al-Khairaat Buntulia Kab. Pohuwato dengan Skor 2-0 untuk kemenangan Ponpes Al-Khairaat Buntulia Kab. Pohuwato.

Dengan hasil yang di peroleh dalam laga hari ini dan seluruh tim yang ikut dalam pertandingan menaruh perhatian terhadap Pesepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang di harapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Dengan di adakannya Piala KASAD Liga Santri dari seluruh Jajaran TNI berharap, melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Di samping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Liga Santri di hari ke tiga ini turut dihadiri oleh Kasi Intel Kasrem 133/NW Kolonel Inf Heri Kristianto, S.E, Kasi Pers Kasrem 133/NW Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji, S.E, Kasiter Kasrem 133/NW Letkol Inf Yayat Priatna P., Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo.