"Hadiri Pembeatan dan Nikah Massal", Idah Syahidah : Bentuk Perlindungan Perempuan dan Anak

"Hadiri Pembeatan dan Nikah Massal", Idah Syahidah : Bentuk Perlindungan Perempuan dan Anak

BOALEMO - GOSULUT.ID

Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, MH menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan LKKS Kabupaten Boalemo. Kegiatan Bakti Sosial Pembeatan dan Pernikahan Massal di Bolihutuo Kabupaten Boalemo. Turut dihadiri Plt. Bupati Boalemo, Sekda Kabupaten Boalemo dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Bapak Lahmudin Hambali. 

Ibu Idah Syahidah selaku Ketua Umum LKKS Provinsi Gorontalo dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada LKKS Kabupaten Boalemo yang berperan aktif dalam mengsukseskan Bakti Sosial Pembeatan dan Pernikahan Massal di Kabupaten Boalemo. Tidak lupa pula menyampaikan rasa bangga kepada Plt. Bupati Boalemo dan Istri, Sekda Kabupaten Boalemo dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo yang selalu menyempatkan diri untuk menghadiri setiap kunjungan kerja dan kegiatan, baik yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Gorontalo maupun oleh saya selaku anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Provinsi Gorontalo. 

Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Provinsi Gorontalo yang berada di Komisi Membidangi Sosial, Agama, Perlindungan Perempuan dan Anak di Parlemen menyatakan "bahwa semoga para peserta pembeatan menjadi anak-anak yang mandiri dan tangguh". Selain itu, Ibu Idah Syahidah yang dikenal luas oleh masyarakat Gorontalo sebagai aktivis perlindungan perempuan dan anak menegaskan "bahwa pernikahan massal ini pada prinsipnya agar hak-hak perempuan (istri) dan anak terlindungi. Dengan terbitnya buku nikah, maka hak keperdataan seperti hak waris dan hak memperoleh akta kelahiran secara otomatis terjamin", tambahnya. 

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo, merupakan rangkaian kegiatan yang dihadiri oleh Ibu Idah Syahidah Rusli Habibie. Sebagaimana kita ketahui bersama, anggota DPR RI yang membidangi urusan Sosial, Agama, Perlindungan Perempuan dan Anak serta Bencana, telah menghadiri pula Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. Tidak lupa diakhir kegiatan Ibu Idah Syahidah membagikan sembako dan masker agar tetap terhindar dari covid 19.***