Hadijah U. Tayeb Didampingi Retna SP Hamani Berikan Penghargaan Koperasi Berprestasi

 Hadijah U. Tayeb Didampingi Retna SP Hamani Berikan Penghargaan Koperasi Berprestasi

GOSULUT.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb hadir dan membuka kegiatan Family Gathering dan penyerahan penghargaan bagi koperasi berprestasi yang dirangkai dengan perpisahan salah satu pegawai yang telah memasuki purna tugas.

Kegiatan ini berlangsung di wisata pantai minanga Gorontalo Utara. Minggu, 25/10/2020 yang di ikuti oleh seluruh pegawai dan staf Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gorontalo.

Lewat kesempatan ini, Hadijah U. Tayeb yang di dampingi Kepala Bidang Koperasi Retna SP Hamani.SE menyerahkan bantuan kepada 12 kelompok koperasi, masing-masing senilai Rp. 25 juta dan 1 koperasi lainnya sebesar Rp. 40 Juta.

Dalam sambutannya, Hadijah menyampaikan, bahwa bantuan-bantuan itu bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang merupakan anggaran penghargaan kepada daerah-daerah terbaik, dalam hal pengelolaan keuangan dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

" DID ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki pengelolaan keuangan terbaik, khususnya di masa pandemi Covid-19 sekaligus daerah yang patuh akan program pemerintah pusat yakni penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dan untuk DID ini kata Hadijah, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menerima 2 hingga 3 tahap penyaluran.

" Alhamdulillah, karena berhasil menjaga zona hijau di tahap 1 kita mendapat DID, namun di tahap 2 kita tidak menerima karena saat itu Kabupaten Gorontalo termasuk zona merah. Lalu, di tahap 3 dan 4 kita kembali berhasil mendapatkan DID," terangnya.

Panglima ASN Kabupaten Gorontalo ini juga menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini, telah berupaya mendapatkan Dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan jumlah anggaran yang diusulkan sebesar Rp. 500 miliar.

" Itu, dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahun ini sedang dirampungkan proses administrasinya, dan Insya Allah tahun depan juga kita akan dapat, ini adalah penghargaan pemerintah pusat terhadap patuhnya kita akan protokol kesehatan," papar Hadijah.

Oleh karena itu, Hadijah mengatakan tidak bosan-bosan kami meminta agar di setiap acara pemerintah maupun masyarakat untuk tetap menaati penerapan protokol kesehatan.

" Mari kita sama-sama mengindahkan penerapan protokol kesehatan, dimana saja dan kapan saja agenda itu kita lakukan. Dan untuk para penerima bantuan kami sampaikan terima kasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat demi kesejahteraan," tuturnya.***