Gubernur Rusli Habibie Sambut Kedatangan JK di Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie Sambut Kedatangan JK di Gorontalo

GOSULUT.ID - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) sambut kedatangan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) di Bandara Jalaludin Gorontalo, Rabu (28/4/2021)

Kedatangan Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla yaitu dalam rangka melantik pengurus DMI Provinsi Gorontalo yang diketuai Nelson Pomalingo di bertempat di Aula Masjid Baitul Iza Limboto.

Lewat sambutanya, Jusuf Kalla menyampaikan pengurus DMI yang baru dilantik harus mampu melahirkan program-program yang bisa menghidupkan masjid.

“ Selalu saya sampaikan memakmurkan dan dimakmurkan masjid,“ ujarnya.

Lebih lanjut mantan Wapres Indonesia ini menerangkan di masa Rasulullah Masjid tidak sekedar tempat salat, tetapi juga menjadi tempat pendidikan, tempat pengobatan dan juga musyawarah.

“ Saya sangat mengapresiasi di Gorontalo beribu masjid, jumlah yang sangat besar. Ini harus menjadi kekuatan untuk membangun masyarakat, memperkuat persatuan,“ terangnya.

Untuk itu, selain melakukan pelantikan,mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla juga membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  program DMI kedepan.***