Gubernur Kucurkan Program JPS, Adnan: Respon Reaksi Cepat Pemprov

Gubernur Kucurkan Program JPS, Adnan: Respon Reaksi Cepat Pemprov

GOSULUT.ID - DPRD - Langkah cepat Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan menyiapkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada warga yang terdampak Covid-19 menuai apresiasi serta dukungan dari anggota DPRD Provinsi yang tergabung  dalam Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F - PKS).

"Reaski cepat pak gubernur beserta jajaran yang memprioritaskan kebutuhan masyarakat ditengah kondisi saat ini patut diacungi jempol," kata Ketua F-PKS, Adnan Entengo, (4/4/2020).

Menurutnya, ruang gerak masyarakat melakukan kegiatan sehari-hari tengah dibatasi. Ini berdampak menurunnya aktifitas ekonomi sehingga sumber pendapatan khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah menurun.

"Apalagi mereka yang mengandalkan pendapatan harian, seperti tenaga kerja atau buruh harian, pedagang- pedagang kecil, sopir, dan sebagainya," terangnya.

Ketua BAPEMPERDA ini menambahkan, meski Gorontalo masih menjadi Provinsi teraman dari wabah Corona, namun bila himbauan pemerintah masih diberlakukan beberapa bulan kedepan, dikhawatirkan makin lesunya ekonomi masyarakat karena pendapatan menurun.

"Olehnya upaya antisipasi dari pihak eksekutif sangat tepat dan selaku wakil rakyat, kami (F-PKS) sangat merespon kebijakan yang diambil pak gubernur," tandas Adnan.

Gubernur Gorontalo, Drs. Rusli Habibie pada video konferensi bersama Walikota dan Bupati, Jumat (3/4/2020) terkait program JPS,menegaskan, akan menanggung 60 persen atau 32.051 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Provinsi Gorontalo, yang menjadi sasaran dari program JPS.

Editor: Harso Utiarahman