Gubernur Gorontalo : Puas Dengan Vaksinasi Diatas KAL Limboto

Gubernur Gorontalo : Puas Dengan Vaksinasi Diatas KAL Limboto

GORONTALO - GOSULUT.ID

Suasana vaksinasi di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 yang disaksikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) dan Forkopimda Gorontalo, Rabu (1/9/2021). 

KAL Limboto 1-8-33 yang ditumpangi Gubernur Rusli Habibie, Danrem 133 Kolonel Inf. Amrin Ibrahim, Danlanal Letkol Laut (P) Homa Sugama, Kabinda Suryono bersandar di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat sekitar pukul 10.00 WITA. Di sekitar lokasi sudah ada ratusan siswa siswi SMA dan warga yang mengantre untuk divaksin.

Vaksinasi di atas kapal dilakukan simbolis kepada lima siswa utusan Satya Karya Pramuka Bahari. Mereka diperiksa kondisi kesehatan sebelum divaksin yang disaksikan oleh Gubernur Rusli dan unsur forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie mengungkapkan, kapal patroli perang milik Lanal Gorontalo sengaja dihadirkan untuk mempercepat vaksinasi bagi warga pesisir.

“Anak anakku yang ingin naik kapal silahkan. Mutar – mutar sekitar sini asalkan sudah divaksin. Ada yang mau jadi polisi? Ada yang mau tentara? Kita prioritaskan untuk jadi Secaba dan Bintara putra putri Gorontalo,” ungkap RH saat menyapa siswa siswi SMA sederajat.

Lebih lanjut Rusli Habibie mengaku puas dengan vaksinasi siang itu. Ia menilai jika semua elemen pemerintah bersatu mulai dari provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, desa hingga TNI dan Polri maka vaksinasi bisa sukses.

“Saya sangat surprise hari ini. Saya yakin jika kita keroyok seperti ini, semua komponen turun maka selesai dalam satu bulan,” ujar RH.***