"Gubernur Gorontalo dan Istri Negatif Covid-19", Tetap Jalani Karantina 10 Hari 

"Gubernur Gorontalo dan Istri Negatif Covid-19", Tetap Jalani Karantina 10 Hari 

GORONTALO (GS) – Dalam pesan singkat di grup WhatsApp pimpinan OPD. Beredar hasil PCR kedua Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) dan istri Idah Syahidah dinyatakan negatif, Senin (26/7/2021).

Kabar tersebut disambut gembira oleh Gubernur Rusli Habibie melalui pesan singkat yang langsung dikirim dalam grup WhatsApp pimpinan OPD.

“Alhamdulillah saya dan ibu negatif hasil swab PCR tadi pagi, makasih ada doa dari sahabat sahabat,” tulis RH.

Lebih lanjut Rusli Habibie mengungkapkan rasa syukurnya, sebab selama menjalani isolasi mandiri saya mendapatkan doa dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Alhamdulillah, hari ini, saya dalam kondisi sehat, dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi multi vitamin.

“Bahkan saat isolasi mandiri saya masih beraktivitas, memimpin rapat dengan pimpinan OPD, forkopimda, bupati, wali kota dan sebagainya. Alhamdulillah doa dari semua pihak membantu pemulihan lebih cepat,” ungkapnya.

Untuk itu, walaupun sudah dinyatakan negatif, Gubernur Rusli dan Idah Syahidah harus menjalani masa karantina minimal 10 hari sesuai rekomendasi WHO dan Kementrian Kesehatan. Ditambah 3 hari jika pasien memiliki gejala.***