Gorut Urutan Pertama Realisasi Pelaksanaan Pembangunan Triwulan III

Gorut Urutan Pertama Realisasi Pelaksanaan Pembangunan Triwulan III

GORUT - GOSULUT.ID

Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berada diposisi pertama se - Provinsi Gorontalo dalam hal realisasi pelaksanaan pembangunan untuk Triwulan III tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Indra Yasin usai menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi Triwulan III tingkat Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bertempat di Ball Room I, Hotel Damhil Kota Gorontalo, Kamis (14/10/2021).

"Alhamdulillah, Gorut untuk kali ini dalam hal realisasi fisik kita berada diposisi pertama se - Kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo yaitu kurang lebih 71%," ungkap Bupati Indra Yasin.

Sementara untuk realisasi keuangan Gorut kata Indra, berada diposisi kedua yakni diangka 58%. Harusnya target ini lanjut Indra sudah berada diangka 65%. Namun, masih terhalang karena ada para penyedia barang/jasa belum mencairkan ke keuangannya.

"Sehingga kedepan kita dorong supaya mereka segera untuk mengambil uangnya yang ada dikeuangan. Sehingga antara persentase fisik dan keuangan itu bisa berimbang," jelasnya.

Dirinya menambahkan, tentu ini satu prestasi bagi lemerintah daerah, melalui upaya dan kerjasama dari masing - masjng Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dan, alhamdulillah itu sudah terapresiasi dari Pak Gubernur karena selama ini mereka tahu bahwa saya selalu posisi terakhir tapi begitu bangkit, langsung diposisi rangking teratas," tambahnya.

Bupati dua periode itupun berharap, agar sekiranya semua OPD untuk mempertahankan ini terutama dalam hal pelaporan progres kegiatan pembangunan.

"Harapan saya kepada seluruh aparat di Gorut terutama pimpinan dan tentu sangat berkoordinasi dengan bawahannya sehingga semua perhitungan kegiatan yang ada pada bagian bidang itu bisa terlaksana tepat waktu dan sekaligus kualitas juga harus di perhatikan," tutupnya.(MA)