Gorontalo Jadi Tuan Rumah AMFC 2023, Pemkot Siap Dukung

Gorontalo Jadi Tuan Rumah AMFC 2023, Pemkot Siap Dukung

GOSULUT.ID - Provinsi Gorontalo, telah resmi ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Asian Mini Football Championship (AMFC) 2023 usai penandatanganan kesepakatan dan komitmen antara Presiden AMFC, Menpora RI dan Pemprov. 

Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, menyatakan siap mendukung pelaksanaan AMFC 2023 dari segala  aspek, Jumat (16/9/2022).

"Terutama di dalam pendanaan. Tetapi, kami minta supaya ada rapat bersama antara pemerintah provinsi/kabupaten/kota untuk menyusun, mumpung kita masih penyusunan APBD 2023...,"

"Kita akan menyusun, menghitung, membahas, mengkaji berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan dan seluruh kabupaten/kota berpartisipasi serta provinsi, sehingga mudah untuk kita jalankan secara bersama-sama," tutur Wali Kota Marten. 

Resminya Gorontalo menjadi tuan rumah AMFC 2023 kali pertama di Indonesia ujar Marten, menjadi suatu kebanggaan. 

"Untuk pertama kali AMFC digelar di Indonesia dan Gorontalo terpilih menjadi tuan rumah. Ini menjadi sesuatu yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak...,"

"Kami pemerintah daerah berkomitmen untuk bersama-sama memajukan olahraga khususnya sepak bola dan juga takraw yang memang sudah menjadi olahraga yang legend di Gorontalo," pungkasnya.