Golkar Gorontalo Mantapkan Bidang Media Dan Penggalangan Opini Bagi Seluruh Kader

Golkar Gorontalo Mantapkan Bidang Media Dan Penggalangan Opini Bagi Seluruh Kader

GOSULUT.ID -Salah satu strategi Partai Golkar Gorontalo dalam memenangkan pemilu serentak di tahun 2024 adalah dengan memantapkan bidang Media dan Penggalangan Opini kepada seluruh kader.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan (MPO) DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Budiyanto Napu pada kegiatan Pendidikan Politik dan Rakorda bidang MPO di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Minggu (19/6/2022).

"Kegiatan ini merupakan amanat dari pelaksanaan Rapimnas, dimana salah satu poin pentingnya adalah bagaimana mematangkan dan mempersiapkan menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 dan meraih kemenangan pada momentum tersebut," ungkapnya kepada wartawan.

Lanjut dia, agar bisa mencapai hasil maksimal dan kemenangan di setiap tingkatan pemilu mulai dari Pileg, Pilkada dan Pilpres, pada kegiatan ini Partai Golkar menghadirkan narasumber pakar dan ahli yang memberikan materi seperti bagaimana mengelola media sosial (medsos) secara efektif dalam rangka pencitraan positif Partai Golkar.

"Pemantapan ini juga agar setiap bidang bisa saling mengsuport setiap kerja-kerja yang dilakukan misalnya dalam hal data base sehingga kedepan pada tahapan verifikasi partai nanti tidak lagi capek-capek mencari KTP kader karena database sudah tersedia, juga mengelola data perkembangan dari setiap pemilu baik pileg, pilkada dan Pilpres. Hal- hal ini dalam rangka agar kita punya pusat informasi data yang dikelola secara profesional," jelasnya.

Ia mengharapkan melalui kegiatan tersebut, seluruh kader bisa memanfaatkan dan mensosialisasikan kegiatan partai secara positif baik dari tingkatan legislatif dan eksekutif diberbagai medsos yang ada tidak saja pencitraan personal tapi secara organisasi.

"Ini harus berjalan secara bersinergi dan kemudian disampaikan agar masyarakat tahu bahwa partai Golkar adalah partai yang smart, partai gagasan, partai yang betul-betul smart," sambungnya.

Budiyanto menegaskan, kedepan partai Golkar akan melakukan kerjasama dengan berbagai media, selain dalam menyebarkan berbagai informasi dan berita juga untuk meminta masukan dan gagasan.

"Kemitraan atau partner akan kita Tindaklanjut kedepan sampai ketingkat DPD Partai Golkar Kabupaten kota termasuk pembentukan pusat informasi serta data, termasuk pelaksanaan kegiatan pada hari ini," tandasnya.

Kegiatan ini dibuka dan pemberian materi secara virtual oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Kominfo DPP Partai Golkar, Nurul Arifin dan Meutya Hafid selaku Ketua Bidang MPO DPP partai Golkar serta dihadiri langsung Anggota DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie.***