Giat Polsek Kota Timur Mendukung Percepatan Vaksinasi Terhadap Warga

Giat Polsek Kota Timur Mendukung Percepatan Vaksinasi Terhadap Warga

GOSULUT.ID - Kepolisian Sektor (Polsek)  Kota Timur Polres Gorontalo Kot terus giat melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, baik itu melalui serbuan vaksinasi masal TNI-POLRI juga memberi dukungan terhadap kegiatan yang sama seperti yang dilakukan pemerintah setempat, instansi terkait, badan, ormas, dan sebagainya.

Hal ini ditegaskan Kapolsek Kota Timur Ipda M. Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K, saat ditemui awak gosukut.id, Sabtu (14/08/2021).

Dikatakan, saat ini ada dua tempat yang menjadi konsentrasi pelaksanaan vaksinasi diwilayah tersebut yakni posko PPKM yang berada di pasar Moodu dan pasar kampung bugis.

"Jadi kita laksanakan vaksinasi pada saat kegiatan aktifitas pasar, jadi hari senin di pasar Moodu dan di pasar kampung bugis pada hari kamis," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain di dua lokasi tersebut, pihaknya secara rutin melakukan koordinasi dengan puskesmas setempat sepert pengambilan dan pengawalan vaksin. Dukungan juga diberikan kepada kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak lainnya seperti giat vaksinasi dari KNPI Kota Gorontalo.

"Kami juga memberi dukungan terhadap kegiatan yang digelar oleh KNPI Kota Gorontalo pada hari ini di City Mall. Upaya ini agar vaksin bisa segera tersalurkan kepada masyarakat yang belum divaksin," sambung Ipda M.Ibnu Katsir Rizka, S.Tr.K.

Hingga saat ini katanya, tingkat partisipasi masyarakat di Kecamatan Kota Timur yang telah divaksin baik dosis satu dan dua hingga saat ini terus bertambah.

"Berdasarkan data yang kami miliki saat ini kecamatan kota timur berjumlah 7000 dan dumbo raya sekitarnya mencapai 4000," imbuhnya.

Ia menegaskan, selain giat vaksin Polsek kota timur terus meningkatkan patroli baik malam dan siang hari ke tempat-tempat keramaian termasuk rumah makan. 

"Bila ada yang didapati melanggar kita akan undang ke polsek untuk membuat surat pernyataan, dan bila dilakukan lagi maka sesuai perintah bapak Kapolres Gorontalo kota untuk dilakukan penegakkan hukum agar tidak lagi melawan himbauan dan edaran Walikota Gorontalo," tegas Kapolsek.

Ia berharap selama masa pandemi dan pembelakuan PPKM masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kami menghimbau bagi siapa yang belum divaksin agar jangan takut karena ini aman. Apabila bingung ingin vaksin dimana bisa menghubungi aparat terdekat, Bhabinkamtibmas kami akan jemput dan kita akan arahkan ke lokasi serbuan vaksinasi Polres Gorontalo kota yang berada di lapangan Taruna remaja," pungkasnya.