"Gerbang Kommpak", J. Umar : Ini Gagasan dari Gorontalo Untuk Indonesia

"Gerbang Kommpak", J. Umar : Ini Gagasan dari Gorontalo Untuk Indonesia

GORONTALO - GOSULUT.ID

Gagasan gerakan membangun komitmen masyarakat mengawasi Pemilu dan Pilkada (Gerbang-Kompak) yang dicetuskan oleh Nikson Entengo selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo yang sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan Nasional (PKN II).

Untuk itu, Bawaslu Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan penyerahan penghargaan kompetisi TikTok Gerbang Kommpak kepada penduduk milenial yakni pelajar dan mahasiswa di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo, Rabu ( 01/09/2021 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Ahmad Abdulaah, Kepala Sekretariat Nikson Entengo, pejabat struktural dan funsional, tim teknis/pegawai di lingkungan sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo serta Kepala Sekretariat dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo J. Umar mengatakan, sangat memberi apresiasi atas ide yang luar biasa yang dicetuskan oleh Nikson Entengo selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo yang sedang mengikuti Diklat kepemimpinan nasional (PKN II).

"Apalagi, gagasan Gerbang Kommpak ini sangat luar biasa, karena sejalan dengan amanat undang - undang Pemilu dan Pemilihan yang mengamatkan kepada Bawaslu untuk mengembangkan pengawasan partisipatif. Ini gagasan besar yang lahir dari Gorontalo untuk Indonesia," kata J.Umar.

Lebih lanjut J. Umar mengungkapkan, bahwa salah satu tugas pengawas pemilu adalah mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang berintegritas dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk kemaslahatan umat dan bangsa. Hadirnya gagasana gerbang kommpak harapannya dapat  membumikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat luas sesuai sesuai dengan renstra Bawaslu tahun 2020-2024 dengan memanfaatkan tehnologi informasi dan potensi kelompok /pelajar, mahasiswa serta masyarakat luas. 

Selain itu, J . Umar mengucapakan selamat kepada peserta yang mengikuti kompetisi TikTok Gerbang Kommpak dengan harapan kepada pemenang untuk terus turut andil dalam pengawasan partisipatif baik Pemilu maupun Pilkada.***