Gencarkan Serbuan Vaksinasi, Korem 133/NW Gandeng Dikes Bone bolango

Gencarkan Serbuan Vaksinasi, Korem 133/NW Gandeng Dikes Bone bolango

GOSULUT.ID - Korem 133/Nani Wartabone terus menggencarkan program serbuan vaksinasi Covid-19 melalui jajarannya untuk warga Gorontalo, bertempat di Center Poin Desa Iloheluma Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Kamis (9/9/2021).

Program vaksinasi ini berkerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bone Bolango dan para Forkopimda Kab. Bone Bolango sebagai penyedia tempat vaksinasi covid-19.

Sehubungan dengan itu, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, di antaranya adalah kegiatan yang dilaksanakan Korem 133/Nani Wartabone dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal, turun ke lokasi tanpa harus masyarakat datang ke pusat kesehatan setempat.

Koordinator Program Serbuan Vaksinasi Wakil Bupati Bone Bolango Dr. Hj. Merlan S. Uloli menyampaikan, vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid -19.

"Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat. Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya", pungkas Wabup Bone Bolango.

"Yang hadir sebanyak 104 pemohon vaksinasi. Beberapa diantaranya sudah memenuhi kriteria untuk di vaksin, ada 16 yang tertunda karena faktor kesehatan, meski melibatkan banyak massa, namun ia memastikan jika pelaksanaan serbuan vaksinasi itu tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Semuanya sudah diatur. Ada petugas yang sudah bersiaga," tegasnya.