Gelar Rapat Finalisasi Kerjasama Dibidang Perdagangan Sapi Potong, Ini Yang Dibahas!

Gelar Rapat Finalisasi Kerjasama Dibidang Perdagangan Sapi Potong, Ini Yang Dibahas!

GORUT (GS) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) bersama Pemkab Pohuwato menggelar rapat Finalisasi terkait kerjasama perdagangan sapi potong.

Rapat tersebut sebagaimana bentuk keseriusan kedua daerah itu, yang telah melalui beberapa pembahasan, diantanya finalisasi draft kerjasama kedua daerah.

"Jadi dalam pertemuan tadi, ada beberapa hal penting yang kita bahas dalam kerjasama dibidang perdagangan sapi potong. Jadi bagaimana kita
terus memperkuat peran pemangku kepentingan, baik ditingkat provinsi dan kabupaten sebagai dukungan atas kerjasama itu," ungkap Ridwan Yasi pada Rapat TKKSD, yang berlangsung di Aula Tinepo, Kamis (10/06/2021).

Berkembang dalam pertemuan itu juga, membahas soal finalisasi terkait draft kesepakatan antara kedua daerah itu. 

"Jadi berkembang tadi juga kesepakatan finalisasi terkait draft kesepakatan. Tadi kita sudah bahas dan dihadiri Sekda Provinsi Gorontalo bersama OPD terkait dilingkup pemprov, Pohuwato dan Gorut, termasuk unsur perdagangan, serta koordinator NSLIC," terangnya. 

Iapun mengatakan, dari hasil pertemuan koordinasi tadi, maka hasilnya akan diajukan kepada Bupati, untuk dapat ditindaklanjuti bersama lembaga DPRD.

"Nah, selanjutkan terlebih dahulu setelah ke Bapak Bupati kami akan ajukan ke DPRD untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan. Karena rapat tadi itu sudah rapat terahir pembahasan," tandasnya.(***)