Gelar Operasi Patuh, Polres Pohuwato Berhasil Menilang 20 Pelanggar Lalu Lintas

Gelar Operasi Patuh, Polres Pohuwato Berhasil Menilang 20 Pelanggar Lalu Lintas

GOSULUT.ID - Kegiatan Operasi Patuh yang berlangsung sejak  tanggal 13 - 26 Juni 2022 itu merupakan upaya kepolisian (Sat Lantas) Polres Pohuwato yang sangat bekerja keras untuk menurunkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas, baik pengendara roda 2 maupun roda 4.

Seperti yang disampaikan KBO Jefri Tangahu pada kegiatan operasi patuh Sat Lantas yang berlangsung di jalan trans Sulawesi, Desa Motolohu, Kecamatan Randangan, pada hari ini telah berhasil menilang 20 pelanggar.

"Pada operasi patuh dini hari ada sejumlah 20 pelanggar telah ditilang. Namun, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini bukan hanya menilang, tetapi juga memberikan pembinaaan dan arahan terkait kesadaran dalam berkendara. Kami ingin para pengendara sadar akan keselamatan berkendara maupun kewajibannya terhadap negara yaitu kelengkapan kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM)," ujar Jefri, Rabu (15/06/2022).

Lebih lanjut ia pun mengungkapkan, bahwa kegiatan mereka hari ini merupakan hari yang ke 3 dilaksanakan.

"Insya allah jadwal untuk besok, kita operasinya di Kecamatan Lemito. Sesuai dengan perintah Kapolres, bahwa kegiatan operasi patuh ini jangan hanya di Polres saja," ungkapnya.

"Kepada masyarakat, kami Kepolisian Polres Pohuwato (Sat Lantas) menghimbau, agar warga dapat disiplin dalam berkendara, penuhi kewajiban anda, mengurus Sim bagi yang belum ada, gunakan Helm SNI, dan kelengkapan kendaraan lainnya yang sudah menjadi ketentuan," tandasnya.***