"Gebyar Vaksinasi", Wagub Gorontalo : Memberi Apresiasi Upaya Kominda 

"Gebyar Vaksinasi", Wagub Gorontalo : Memberi Apresiasi Upaya Kominda 

KABGOR - GOSULUT.ID

Vaksinasi massal dengan dua konsep, yakni secara terpusat dan door to door ke rumah warga di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang di gelar oleh Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), Rabu (15/9/2021). 

Pada gebyar vaksinasi tersebut Kominda Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo, serta Puskesmas Batudaa Pantai, dalam memberikan pelayanan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi juga didukung oleh dua unit mobil vaksinasi Binda Gorontalo

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai memantau vaksinasi door to door mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengapresiasi upaya Kominda dalam mendukung percepatan vaksinasi.

"Apalagi dengan konsep door to door, ini merupakan inovasi dan terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Idris Rahim.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Intelijen Daerah (Binda) Provinsi Gorontalo Suryono mengungkapkan, vaksinasi door to door merupakan salah satu cara yang dilakukan pihaknya untuk mencapai target yang diberikan oleh BIN untuk percepatan vaksinasi di daerah. Kominda Gorontalo diberi target vaksinasi sebanyak 20 ribu warga hingga Desember 2021.

“Kami diberi target oleh BIN untuk melakukan vaksinasi kepada 20 ribu warga hingga akhir tahun ini. Oleh karena itu selain vaksinasi terpusat, kami juga mengembangkan konsep vaksinasi door to door,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suryono menambahkan, khusus untuk gebyar vaksinasi di Desa Bongo pihaknya menargetkan diikuti oleh 1.200 orang. Jumlah itu terdiri dari vaksinasi terpusat di halaman SMP Negeri 2 Batudaa Pantai bagi pelajar dan masyarakat sebanyak 1.000 orang, serta vaksinasi door to door yang diperkirakan mencapai 200 orang.

“Target kami 1.000 orang, tetapi khusus di Desa Bongo 1.200 orang, sebab masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi,” tambahnya.***