Ganjar Pranowo : RH Senior Dan Guru Tempat Belajar 

Ganjar Pranowo : RH Senior Dan Guru Tempat Belajar 

Semarang (GS) – Politisi PDI Perjuangan
Ganjar Pranowo yang saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah, tidak sungkan menyebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) sebagai seniornya dan salah satu guru tempat belajar banyak hal. Bahkan RH merupakan salah satu pemimpin yang top saat ini. 

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah saat menerima rombongan Rusli Habibie di Kantor Gubernuran Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021).

Gubernur Rusli Habibie datang didampingi istri sekaligus anggota DPR RI komisi VIII Idah Syahidah. Bersama beberapa pimpinan OPD juga ikut yakni Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki, Kadis Sosial M. Nadjamuddin, Kadis Arpus Sul Moito, Kadis Pariwisata Rifli Katili, Kadis PUPR Handoyo dan Karo Pengadaan Sultan Kalupe.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah sangat salut dengan gaung dan kinerja pemerintahan Rusli sebagai kepala daerah. Gorontalo tidak jarang menjadi sumber referensi pemerintah pusat kepada daerah lain terkait dengan inovasi dan program pemerintahannya.

“Gorontalo ini provinsi yang jauh, tapi sound kebijakan publiknya sampai ke mana - mana. Kami punya grup (WhatsApp) di bawah rumpun Kemendagri, dan beliau ini top deh. Top,” ucap Ganjar. 

Ganjar juga salut dengan gaung dan kinerja pemerintahan Rusli sebagai kepala daerah. Gorontalo tidak jarang menjadi sumber referensi pemerintah pusat kepada daerah lain terkait dengan inovasi dan program pemerintahannya.

“Inovasinya Top. Kami belajar meski tidak langsung bertanya. Kami browsing di internet, kami bahkan berkomunikasi dengan Kemendagri cek itu Gorontalo, cek itu Gorontalo,” imbuhnya.

Ganjar berniat untuk menggelar kunjungan balasan ke Gorontalo karena sudah didatangi Rusli dan rombongan. Rusli datang untuk belajar tentang pemanfaatan aplikasi Blangkon sebagai sistem pengadaan barang dan jasa.

“Saya pernah dikasih nasi khas Gorontalo yang dalam bambu itu apa namanya? Itu enak sekali. Saya ditanya enggak tau namanya. Saya bilang aja nasi enak,” canda Ganjar.***