Forum Solidaritas Aktifis LSM dan Jurnalistik Resmi di Launching

Forum Solidaritas Aktifis LSM dan Jurnalistik Resmi di Launching

GOSULUT.ID - Forum Solidaritas Aktifis LSM dan Jurnalistik "Menuju Gorontalo Bersatu Menyongsong Tahun 2024" resmi di launching bertempat di kediaman Ishak Liputo, Sabtu (4/9/2021).

Ketua Lembaga Pengawasan Pemerintah Provinsi Gorontalo (LP3G) Abdullah Deno Djarai selaku penggagas menyampaikan forum ini sebagai wadah untuk menyatukan pemahaman, konsep, persepsi baik aktifis, LSM dan Wartawan se gorontalo.

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan untuk memantapkan visi dan misi bersama bahwa jurnalis dan LSM bekerja secara independen dalam melaksanakan tugas dan pekerjaannya sesuai amanat undang-undang.

"Salah satunya melakukan pengawasan kegiatan pembangunan yang sumber pendanaannya baik dari APBD dan APBN," sambungnya.

Deno menegaskan, pembentukan forum solidaritas Aktifis LSM dan Jurnalis tidak ada sangkut pautnya dengan muatan atau kepentingan politik tertentu.

"Lihat saja yang hadir, selain kami ada bapak Adhan Dambea selaku Ketua LSM Yaphara, pak Rustam Akili yang merupakan Dewan Pembina LP3G, dan pak Ishak Liputo," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan kegiatan dihalaman rumah kediaman Ishak Liputo akan digelar seminggu sekali dengan mengangkat isu yang menarik, misalnya persoalan korupsi, ekonomi, juga mendiskusikan tema dalam menyongsong tahun politik di 2024.

"Bagi yang hadir dan mengikuti diskusk akan menikmati kopi dan makanan gratis, yang pasti dananya tidak bersumber dari APBD atau non dana pemerintah," tutupnya.

Pada kesempatan itu Dewan Pembina LP3G Provinsi Gorontalo Rustam Akili menyerahkan bingkisan kopi kepada Ishak Liputo selaku tuan rumah.

"Saya serahkan bingkisan kopi kepada bapak ishak Liputo yang menyiapkan tempat ini, dan setiap minggu atau setiap hari sabtu saya mengambil bagian dengan menyumbagkan kopi, inshaallah acaranya sukses," ujar Rustam Akili.