Fokus dan Peduli Kaum Milenial, Idah: Mereka Aset Negara

Fokus dan Peduli Kaum Milenial, Idah: Mereka Aset Negara

GOSULUT.ID - Anggota DPR RI, Idah Syaidah Rusli Habibie terus memberikan perhatian yang serius kepada para remaja dan generasi muda di Provinsi. Sebagai wakil rakyat yang mendapat kepercayaan Partai Golkar untuk duduk di Komisi 8 yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang, Agama, Sosial, Kebencanaan, dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan anak, Idah Syaidah yang juga Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Gorontalo ini secara rutin giat menyapa kaum milenial di seluruh kabupaten kota, untuk lebih mengetahui persoalan yang dihadapi, memberikan bantuan secara langsung serta membawa dan menyuarakannya di pusat.

"Mengapa saya fokus, perhatian dan peduli, karena para remaja adalah aset negara yang seyogyanya wajib kita lindungi," Ujarnya. Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, kaum milenial harus selalu mendapat perhatian utamanya dari pemerintah agar dalam menyongsong masa depan para remaja ini telah mampu mandiri.

"Mereka harus kita bekali dengan pelatihan-pelatihan sampai nantinya bisa mandiri, dari kemandirian ini anak muda kita bahkan bisa mensejahterakan keluarganya," Tuturnya.

Ia mengatakan, berbagai kiat, program, kegiatan dan bantuan terus diberikan khususnya dalam mengembangkan dan memajukan potensi kaum milenial di Provinsi Gorontalo.
"Diantaranya seperti Program P2L, Literasi Kampung, Literasi Wisata, juga pemberian berbagai bantuan," Sambungnya.

Idah menegaskan, dirinya bersama tim selalu rutin ke kabupaten kota se -gorontalo untuk melakukan pendataan dan identifikasi permasalahan yang dihadapi.

"Ini agar kita mengetahui dengan jelas apa saja yang dibutuhkan dan menjadi keluhan para kaum milenial untuk kita berikan solusi serta intervensi dengan bantuan, seperti bagi mereka penyandang disabilitas, atau yang putus sekolah, disamping itu juga apa yang jadi aspirasinya saya bawa dan kawal ke Pusat untuk diperjuangkan," Tandasnya.