Fikram Siap Perjuangkan Seluruh Aspirasi Masuk Dalam Perencanaan Pembangunan

Fikram Siap Perjuangkan Seluruh Aspirasi Masuk Dalam Perencanaan Pembangunan

GOSULUT.ID - Reses masa sidang pertama tahun 2021-2022 Anggota DPRD Provinsi Gorontalo telah berakhir. Selama 8 (delapan) hari kerja 45 legislator puncak botu menjaring dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (dapil).

Bagi aleg asal Partai Golkar dapil Kota Gorontalo, Fikram Salilama, berbagai aspirasi, masukan, keluhan yang diterima akan menjadi pokir (pokok pikiran) yang kemudian dituangkan dan dimasukkan kedalam perencanaan pembangunan provinsi gorontalo untuk menjadi program di tahun 2023.

"Semua aspirasi direkam dan diinventarisir serta kami seluruh anggota DPRD akan bahas, kaji dan tentu saja saya kawal dan perjuangkan agar berbuah program di tahun 2023 ," ujarnya.

Anggota Komisi I ini mengatakan, selain itu ada beberapa poin yang menjadi catatan dan masukan penting selama pelaksanaan reses, diantaranya soal PDAM, yakni air yang sering macet dan sampah.

"Warga berkeluh soal air yang macet-macet dan sampah yang tidak diangkut, padahal warga sudah membayar iuran, juga masalah saluran yang banyak dikeluhkan dan telah menjadi persoalan clasic yang tidak mungkin ditangani sekaligus karena anggaran terbatas," Kata Fikram.

Ia mengatakan, masalah tersebut secara bertahap akan diperbaiki apalagi adanya dukungan dana PEN yang juga sebagian besar akan diarahkan untuk perbaikan saluran.

"Diantaranya, seperti untuk perbaikan saluran sepanjang jalan Ario Katili eks jalan andalas dan Tanggidaa. Bila ini tertanggulangi, inshaallah tidak ada lagi genangan-genangan air di kota gorontalo," Tandas Ketua Koni Provinsi Gorontalo ini.