F-PDIP: Semangat Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir Harus Disambut Baik

F-PDIP: Semangat Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir Harus Disambut Baik

GOSULUT.ID - Semangat pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bone Pesisir secara substantif harus disambut baik karena memberikan harapan yang lebih baik kedepan. 

Hal ini diungkapkan Juru bicara Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah pada Rapat Paripurna yang digelar, Senin (12/07/2021).

Dedy mengatakan, walalupun disadari ini adalah sebuah perjuangan yang panjang dan memerlukan energi yang tidak sedikit. Namun melihat semangat para penggagas dan panitia pemekaran, juga atensi masyarakat Kabila Bone, Bone Pantai, Bulawa, Bone Raya dan Bone tentu menunjukan sebuah optimisme dan semangat pantang menyerah.

"Itulah energi besar perjuangan masyarakat Gorontalo yang mengalir dalam urat nadi perjuangan masyarakat Gorontalo dalam memperjuangkan kemerdekaan Gorontalo melawan kolonialisme," ungkapnya.

Menurutnya, bila melihat posisinya yang berada pada kawasan pantai selatan Provinsi Gorontalo yang secara Geografis terpisah dari Kabupaten Induk Bone Bolango.Tentunya ini menjadi salah satu daerah yang secara otonom bisa menjalankan sistem pemerintahan tersendiri berdasarkan potensi sumberdaya yang ada.

"Untuk itu Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Gorontalo dan mendukung sepenuhnya rencana pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Bone Pesisir," cetus Dedi.

Wakil Ketua Komisi 3 ini mengajak seluruh stakeholders terkait untuk bahu-membahu, bergotong royong, untuk mewujudkannya, mendukung sepenuhnya rencana Pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Bone Pesisir, dan mengajak seluruh Stakeholders terkait untuk bahu-membahu, bergotong royong, untuk mewujudkannya.

"Fraksi kami Meminta Rapat Paripurna ini, memberikan Rekomendasi Pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Bone Pesisir sebagai salah satu syarat. Proses 
selanjutnya sesuai ketentuan perundang-undangan," tutup mantan Ketua BEM UNG ini.