E2L - Mantap Genjot Sektor Pertanian Daerah

E2L - Mantap Genjot Sektor Pertanian Daerah

Caption : Bupati dan Wakil Bupati Talaud sedang melakulan penanaman padi sawah, di Desa Kiama, Kecamatan Melonguane.

Peliput : Frendy Sapoh

GOSULUT TALAUD - Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (Mantap) didampingi Kepala Dinas Pertanian, Wakil Ketua DPRD Djekmon Amisi, Camat Melonguane Oni Maliatja, dan Danramil Melonguane, melakukan penanaman padi sawah di Desa Kiama, Kecamatan Melonguane. Senin(25/5/2020).

Terkait hal ini, E2L mengatakan penanaman padi sawah ini bertujuan menggenjot minat warga dan kelompok-kelompok tani agar termotivasi dalam bercocok tanam atau berkebun, dalam rangka peningkatan ketahanan pangan daerah.

"Ditengah pademi ini hampir seluruh sektor terdampak, maka dari itu, untuk dapat bertahan kita harus menguatkan ketahanan pangan kita, salah satu caranya adalah dengan berkebun, Sehingga kedepan, jika ada kekurangan pangan, hasil dari berkebun ini bisa di manfaatkan, dengan begitu tidak akan terjadi kerawanan pangan di Kabupaten Talaud," Ungkap E2L.

Senada dengan itu, Camat Melonguane Oni Maliatja mengatakan, penanam padi ini merupakan penanaman perdana di wilayah Kecamatan Melonguane.

"Tentunya kami sangat berterimah kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena sudah bisa secara langsung turun bersama kami. Harapan kedepan kiranya juga ini bisa menjadi indikator pemacu bagi masyrakat desa dan keluruahan yang ada di Melonguane untuk bertani," tukas Maliatja.

Lebih lanjut Maliatja meminta warga agar tidak bermalas-malasan, dan memanfaatkan lahan perkebunan. "Marilah berkebun seperti yang di contohkan pimpinan daerah kita untuk berkebun," pungkas Maliatja.