Duplikat Bendera Pusaka 1942 Diterima Langsung Sekda Ismail

Duplikat Bendera Pusaka 1942 Diterima Langsung Sekda Ismail

GOSULUT.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Ismail Madjid, secara langsung menerima duplikat bendera pusaka 1942 dan perangkat kirab, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Gorontalo, Minggu (22/1/2023). 

"Kita perlu bangga bahwa Gorontalo ini punya sejarah yang luar biasa. Artinya, secara ke-Indonesiaan, Gorontalo ini punya  sejarah dalam memperjuangkan kemerdekaan...,"

"Bayangkan pada tahun 1942, Gorontalo sudah memproklamirkan kemerdekaan Indonesia khususnya di Gorontalo, dengan bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Bahasa Indonesia...,"

"Para leluhur kita begitu sadar bahwa rasa NKRI terpatri jauh sebelum kemerdekaan itu. Sehingga mereka memperjuangkan dan memproklamirkan  bukan untuk kota maupun Provinsi Gorontalo saja, tapi untuk Indonesia. Itu luar biasa," ujar Sekda Ismail. 

Tentunya hal ini kata Ismail, patut menjadi inspirasi bagi generasi muda, bahwa para leluhur terdahulu punya pemikiran yang begitu luar biasa. 

"Terlebih lagi, semangat mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan di bawah kepemimpinan Nani Wartabone, yang pada saat itu merasa bahwa dengan kemerdekaan bisa membangun dan memajukan bangsa Indonesia," tandasnya.