Dukung UMKM Go Digital, Kadin Ajak Diskominfotik Jalin Kerja Sama

Dukung UMKM Go Digital, Kadin Ajak Diskominfotik Jalin Kerja Sama

GOSULUT.ID - Dalam rangka mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Digital, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Gorontalo mengajak Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo untuk bekerjasama.

Rencana kerja sama ini tertuang dalam pertemuan Kadin Gorontalo dengan Kepala Dinas Kominfotik Masran Rauf, di ruang Kadis Kominfo, Kamis (16/6/2022).

“Pertemuan hari ini adalah dalam rangka mensinergikan program. Insyaallah ada program Kominfo yang akan kita sinergikan dengan Kadin dan kita akan tindaklanjuti lagi setelah rapat kerja Kadin Provinsi Gorontalo,” ungkap Kepala Kadin Gorontalo Muhalim Litti.

Muhalim mengatakan, rencana kerja sama ini akan fokus ke UMKM Gorontalo untuk bisa mendigitalisasi usaha masing masing.

Dirinya menyebutkan tingkat literasi digital yang rendah menjadi salah satu kendala yang dihadapi dalam mendigitalisasi UMKM.

“Untuk itu kenapa akan berkolaborasi dengan Kominfo, karena kami tolong disupport dari sisi digitalnya. Mudah-mudahan ini akan berjalan lancar supaya UMKM di Gorontalo bisa go digital, karena di Kadin kami punya program untuk UMKM digital. Kominfo punya program Gorontalo Digital, ini nyambung,” tambahnya

Di tempat yang sama Kadis Kominfotik Masran Rauf, menyambut baik rencana kerja sama ini. Menurutnya, Kadin Gorontalo dan Kominfo bisa jadi mitra yang baik untuk mendorong UMKM Gorontalo untuk Go Digital.

"Sebagaimana seperti yang selama ini digaungkan oleh pemerintah pusat Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, yang dibuat untuk mendorong masyarakat dalam Dukung UMKM Go Digital, Kadin Ajak Diskominfotik Jalin Kerja Sama, " tandasnya.