Dukung Penjagub Beri Tunjangan Bagi Kades dan Lurah, Adnan: Memantik Kinerja Semakin Baik

Dukung Penjagub Beri Tunjangan Bagi Kades dan Lurah, Adnan: Memantik Kinerja Semakin Baik

GOSULUT.ID -Terkait keinginan dan rencana baik Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer pada lurah serta kades di kabupaten dan kota untuk menopang pembangunan di daerah ini. Olehnya, pimpinan di wilayah itu atau Kepala Desa (kades) perlu di perkuat dengan insentif untuk lebih mendorong kinerja lebih meningkat dan maksimal.

"Untuk itu, saya mendukung rencana kebijakan gubernur Gorontalo yang siap memperjuangkan aspirasi kepala desa dan lurah agar mereka dapat diberikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) atau apa nanti namanya," ujar Legislator DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo Jumat (20/01/2023).

Ia menyampaikan, memang kades bukan perangkat organik pemerintah provinsi sehingga dilarang oleh Badan Pemeriksa Keuangan untuk diberikan TKD.

"Tapi upaya Penjagub untuk mencari solusi atau terobosan agar Pemprov bisa mengalokasikan anggaran ke desa patut kita (DPRD) dukung sepenuhnya," sambung Adnan.

Olehnya Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo ini meminta pihak OPD terkait dapat bergerak cepat terhadap upaya penjagub tersebut.

"Salah satunya dengan membahas bersama DPRD provinsi sebagai mitra pemerintah, kita perlu tindak lanjuti dan bahas bersama pihak atau OPD terkait karena ini sangat penting," imbuhnya.

Ketua Bapemperda ini kembali menegaskan, Kepala desa dan lurah merupakan tumpuan implementasi program di bawah.

"Dengan adanya perhatian dari pemerintah provinsi akan memicu memantik kinerja mereka akan semakin baik dan meningkat kedepan, intinya ada bantuan bagi para pemimpin di desa maupun kelurahan," tandasnya.***