Dr. Fory Naway Libatkan Diri lewat Oraganisasi Wanita Untuk Meriahkan FPDL

Dr. Fory Naway Libatkan Diri lewat Oraganisasi Wanita Untuk Meriahkan FPDL

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

www.gosulut.id - Limboto - PKK Kabupaten Gorontalo sebagai  organisasi mitra pemerintah daerah yang terus memberikan kontrbusi penuh dalam pembangunan di daerah ini. Organisasi perempuan yang dinahkodai Dr. Fory Naway terus memberikan instrumen dan melibatkan diri dalam setiap event besar di Kabupaten Gorontalo itu. 

Seperti pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL), organisasi wanita ini terus berperan dan melibatkan diri meriahkan event tahunan itu. Jika tahun 2018  kontrbusi PKK perkenalkan wisata kuliner melalui program bakar sate hingga beroleh rekor Muri dan promosi Sulaman Karawo melalui dekranasda. Maka tahun ini, kembali PKK ini akan melibatkan diri dengan berbagai kegiatan menarik.

Ketua Tim penggerak PKK Dr. Fory Naway mengatakan, keterlibatan PKK pada event FPDL tahun ini akan menggaungkan senam mopobibi. Tak hanya PKK, namun didalamnya termasuk organisasi wanita lainnya. 

“ Seperti istri-istri forkopimnda, Darma wanita Persatuan, Ibu-ibu PAUD. Kalau di PKK mulai pengurus PKK Kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan," Kata Fory Naway disambangi usai menghadiri launching maskot mopobibi di lapangan sport center Limboto, jumat (30/08).

Dr.Fory Naway menambahkan, event tahunan ini juga dirinya melibatkan dasa wisma, kader posyandu, kader PKK.

"Diharapkan menggaungkan senam mopobibi ini viral agar beroleh rekor muri seperti halnya pada tahun kemarin lewat program bakar sate,” harap Fory Naway.

Dalam hal ini, Dr.Fory Naway yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, program lain juga yakni gerakan pramuka peduli danau limboto. 

“Kami akan berkemah disana dan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Stoke Holder, Angkatan Laut, LSM, Organisasi Pemuda yakni KNPI , Karang Taruna memberishkan danau limboto, " kata Dr.Fory Naway.

Menariknya, ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) itu, akan melibatkan Dekranasda Kabupaten Gorontalo untuk mengikuti Karnaval Karawo dan pameran hasil produk IKM di daerah ini.

“Insya Allah pelaku- pelaku usaha akan mengisi  pameran produk lokal dibawah koordinasi organisasi Dekranasda sebagai ajang promosi hasil produk lokal,” Sambungnya

Tak hanya itu, bunda PAUD itu akan kerjasama dengan dikbud memeriahkan konfrensi anak khusus danau limboto. Konfrensi danau limboto bagi anak –anak akan melibatkan anak SD dan SMP.

“Minimal out put yang diharapkan hasil konfrensi danau untuk bagaimana anak-anak bisa  mengetahui bahwa danau limboto ini sebagai icon daerah. Danau limboto bukan saja menjadi wisata tapi bagaimana danau ini diselamatkan, sehingga dikembalikan fungsinya sebagai lokasi mata pencaharian masyarakat sekitar ,"jelas Dr.Fory Naway.