DPRD dan Pemprov Setujui Ranperda APBD Tahun 2022

DPRD dan Pemprov Setujui Ranperda APBD Tahun 2022

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Provinsi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2022 melalui Sidang Paripurna Ke -66. Senin (18/10/2021).

"Alhamdulillah, Ranperda APBD Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2022 telah disetujui bersama Gubernur," Ujar Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf.

Dikatakan, DPRD Provinsi selanjutnya akan segera menyampaikan ke gubernur untuk dapat ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang ada.

Sebelumnya Paris menyampaikan, setelah menyimak penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) yang berisi proses pembahasan, pendapat fraksi dan hasil pembicaraan yang dilakukan bersama Kepala Daerah yang diwakili Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

"Banggar dan seluruh fraksi telah menerima dan menyetujui Ranperda tentang APBD Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2022," Sambungnya.

Paripurna ini diikuti secara virtual oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Forkopimda Provinsi Gorontalo, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, dan Kepala BPKP Provinsi Gorontalo.