Dorong KPK Tangkap Bupati Kabgor, Jubir KPK : Kami Tindaklanjuti Laporan Itu

Dorong KPK Tangkap Bupati Kabgor, Jubir KPK : Kami Tindaklanjuti Laporan Itu

GOSULUT.ID - JAKARTA

Aliansi Masyarakat Anti KKN mensupport KPK, segera menangkap Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Prof. Nelson Pomalingo bersama kroni - kroninya, seperti dilansir oleh radarnonstop.co.

Untuk itu, Aliansi Masyarakat Anti KKN saat melakukan demo didepan gedung KPK, Selasa (7/12/2021), menyerahkan bukti tindakan KKN Bupati Kabupaten Gorontalo, dan kroni-kroninya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Lebih lanjut salah seorang koordinator aksi menyatakan keyakinannya, bahwa diduga KPK sudah punya semua bukti untuk menangkap Bupati Kabupaten Gorontalo berserta kroni-kroninya yang terdiri dari RP, AP, RS, HK, DH serta keluarga dekat Bupati lainnya. 

Menurutnya perilaku KKN dari Bupati serta kroni-kroninya, diduga dalam mengatur proyek di Kabupaten Gorontalo sudah menjadi rahasia umum tapi entah kenapa KPK belum mengeksekusinya.

"Kami datang untuk memberi support ke KPK agar segera melakukan penangkapan terhadap bupati Kabupaten Gorontalo dan kroni-kroninya," ucap koordinator aksi, di depan gedung KPK, Selasa, seperti dilansir radarnonstop.co.

“Terus terang kami aliansi masyarakat anti KKN datang melakukan demo ke KPK dalam rangka mensuport dan mendukung KPK untuk segera menangkap Bupati dan Kroni kroninya, KPK harus segera bertindak dan jangan takut dalam melakukan penegakan hukum,“ sambungnya. 

Sementara itu menanggapi tuntutan dari Aliansi Masyarakat Anti KKN, juru bicara (Jubir) KPK Ali Fikri menyatakan berjanji akan menindaklanjuti laporan itu. Ia menyebut KPK akan buat kejutan dan mengucapkan terimakasih atas dukungan serta support masyarakat terhadap KPK. 

“Semua tuntutan masyarakat Insyaallah kami tindak lanjuti dan KPK pasti punya kejutan untuk itu serta Terimakasih atas dukungan masyarakat terhadap kinerja kami," tegas Ali Fikri.

Secara terpisah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo waktu dimintai tangapannya melalui WhatsApp Redaksi GOSULUT.ID, belum memberikan jawaban terkait semua tudingan yang dialamatkan padanya oleh Aliansi Masyarakat Anti KKN.***