"Diserang pendukung AD", Ghalieb : “Semua Nasehatnya Baik, Tapi Lebih Tepat Disampaikan ke Adhan Saja”

"Diserang pendukung AD", Ghalieb : “Semua Nasehatnya Baik, Tapi Lebih Tepat Disampaikan ke Adhan Saja”

GOSULUT.ID - GORONTALO

Polemik Mantan Walikota Gorontalo Adhan Dambea dengan Ketua AMPG Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun, rupanya makin memanas, kini giliran Ghalieb yang balik diserang.

Ramsi Sondakh, simpatisan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, dalam pemberitaannya disalah satu media online menyampaikan agar sebagai politisi muda  Ghalieb seharusnya menampilkan cara berpolitik yang cerdas, sekaligus diminta agar Ghalieb fokus saja pada status hukumnya yang dilaporkan Adhan, bahkan Ramsi membandingkan karir politik antara Adhan yang sudah menduduki banyak posisi stretegis dan menyindir Ghalieb yang belum pernah mendudukinya.

Menanggapi hal tersebut, Ghalieb Lahidjun Mantan presiden mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Privinsi Gorontalo, dalam press release melalui WhatsApp redaksi GOSULUT.ID, dengan santai mengungkapkan rasa syukurnya karena ada yang merespons pernyataannya. 

“Oh ada yang merespons ya? tanya Ghalieb, syukurlah, berarti alhamdulillah masih ada orang yang peduli kepada Adhan Dambea," ungkapnya sambil tersenyum simpul.

Ketika ditunjukkan link berita yang menyerangnya dari simpatisan Adhan di salah satu media online untuk dibacanya, sesaat kemudian seusai membaca Ghalieb pun langsung tersenyum dan mengatakan bahwa pernyataan Ramsi Sondakh itu ada benarnya, tapi lebih cocok dan tepat jika disampaikan ke Adhan Dambea. 

“Nasehat Bang Ramsi Sondakh itu ada benarnya, tapi lebih cocok dan tepat jika disampaikan kepada Adhan Dambea saja, karena keluhan-keluhan itulah yang selama ini ada di Fikiran kita tentang sikap Adhan Dambea," tutur Ghalieb dengan nada datar.

Ghalieb pun lantas menyampaikan rasa herannya terhadap Adhan Dambea, yang tidak bisa mengikuti cara berfikir dan cara bersikap seperti para pendukungnya yang menurut Ghalieb adalah orang-orang yang dewasa dan cerdas.

“Saya heran Adhan itu ternyata punya orang-orang dekat yang dewasa dan cerdas seperti Ramsi Sondakh, dan beberapa senior lainnya, yang saya yakini setiap saat pasti selalu memberikan masukan yang baik dan benar kepada Adhan Dambea, tapi apa yang dia sering lakukan selama ini seolah selalu berbanding terbalik dengan karakteristik para pendukungnya yang baik-baik itu. memang lebih enak menasihati orang yang lebih muda seperti saya dari pada yang lebih tua seperti Adhan Dambea” ujar Ghalieb tersenyum sambil menggeleng-gelengkan kepala seperti keheranan.

Terakhir Ghalieb menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ramsi Sondakh karena sudah menasihatinya.

“Terimaksih Bang Ramsi, walaupun nasehatnya sebenarnya lebih cocok untuk Adhan Dambea,  tapi pada prinsipnya sebagai yunior saya tetap menerimanya dengan senang hati, Nanti kedepan juga insyaAllah saya akan belajar strategi politik dari Bang Ramsi Sondakh yang selama ini selalu menang dalam perhelatan pileg di kota Gorontalo, agar insyaAllah kedepan saya tidak akan kalah lagi jika bertarung,” tutur Ghalieb, dengan senyum khasnya.***