Dikbudpora Perlu Buat Pedoman, Agar Output Pendidikan Merata 

Dikbudpora Perlu Buat Pedoman, Agar Output Pendidikan Merata 

GOSULUT ID - Sistem pembelajaran ditengah pandemi saat inj tidak bisa dipungkiri sangat mempengaruhi output dan nilai kelulusan siswa di Provinsi Gorontalo.

Koordinator Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi meminta kepada Dinas Dikbudpora agar lebih ril dalam menyusun pedoman pendidikan, agar hasil yang didapat bisa merata meski berbeda sekolah.

"Kami sarankan agar menyusun lebih rill kebijakan pembelajaran dan evaluasi disaat pandemi sehingga sekolah punya standar dan arah yg jelas," ungkapnya saat kunjungan Kerja ke SMA I Telaga, Rabu (05/05/2021).

Menurutnya, pedoman perlu dibuat oleh Dikbudpora agar ada kesamaan pemerataan Output pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran disekolah.

"Kalo diarahkan ke sekolah nantinya outputnya akan berbeda-beda. Kedepan kita bedah ini dari awal kita akan kawal minimal ada standar untuk itu," sambungnya.

Dikatakan, kurikulum darurat yang saat ini berlangsung memang sangat berbeda dari biasanya, sehingga menuntut bagaimana upaya kita semua agar hasil didapat tetap bagus dan siswa setelah lulus ujian mempunyai daya saing yang baik.

“Memang output kali ini sangat berbeda dengan metoda pembelajaran langsung, sebab kurikulum darurat yang dibuat ini adalah tida sebagaimana biasanya, tetapi ini upaya kita bagaimana kualitas daripada kelulusan ini tetap tidak terlalu jeblok, dan lebih utama lagi sekolah bisa mempunyai daya saing yang tinggi” tandasnya.