Dihadapan Sekdaprov Gorontalo OPD Teken Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas

Dihadapan Sekdaprov Gorontalo OPD Teken Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas

GOSULUT.ID - GORONTALO - Mengawali pekerjaan Tahun 2020 dibutuhkan kesungguhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Keseriusan ini dituangkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja dan Pakta Integritas oleh 12 OPD, disaksikan Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan Asisten Bidang Administrasi Umum, di Bele Li Mbui, Selasa (28/1/2020).

12 OPD tersebut yakni Biro Hukum, Biro P2E, Biro Pemerintahan dan Kesra, Biro Pengadaan, Badan Keuangan serta Badan Kepegawaian. Ada juga Dinas PRKP, Dinas PMD Dukcapil, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Perpustakan, dan Sekretariat Dewan.

Dalam sambutannya Sekda mengapresiasi OPD yang sudah melaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas. 

Menurutnya, kegiatan ini bentuk kesungguhan OPD dalam mengawali pekerjaan di 2020 dan merupakan satu pengakuan OPD akan melaksanakan pekerjaan di tahun 2020 ini.

“Kenapa saya tekankan semua OPD harus melaksanakan penandatangan, agar semua bisa meyakinkan dirinya bahwa apa yang akan dikerjakannya di tahun 2020,” ungkap Darda.

Diharapkan tahun ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dibutuhkan sebuah kerja keras, kerja cepat, dan harus disertai kerja-kerja produktif. Penting bagi setiap pegawai untuk berinovasi dalam menjalankan pemerintahan.

“Dengan banyaknya inovasi, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas yang berorientasi pada hasil yang nyata, bukan pada proses yang nihil,” sambungnya.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berkontribusi dalam pencapaian yang diraih oleh Provinsi Gorontalo. Diantaranya penyerapan anggaran 2019 serta penetapan APBD 2020 yang terbilang cepat.***

Hrs/hms