DiDuga Ada Oknum ASN Melakukan Provokasi Terhadap Petani Plasma,Bupati Darwis Moridu : Saya Akan Copot Jika Terbukti

DiDuga Ada Oknum ASN Melakukan Provokasi Terhadap Petani Plasma,Bupati Darwis Moridu : Saya Akan Copot Jika Terbukti

GOSULUT ID. BOALEMO- Adanya Informasi yang melibatkan Oknum Aparatur Sipil Negara Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. Melakukan Provokasi Terhadap Petani Plasma, Mendapat Kecaman Dari Bupati Darwis Moridu.

Pernyataan tersebut dirinya sampaikan saat memimpin rapat bersama Forkopimda dan PT. Agro Artha Surya, Dimana sesuai Informasi yang ia dapat ada Oknum ASN yang mencoba memperkeruh keadaan antara petani plasma dan Pihak Perusahaan.

"Saya sudah dapat informasi, kalau ada oknum ASN mencoba memprovokasi Petani Plasma, Dan jika ini terbukti maka saya tidak akan segan-segan mencopot ASN seperti itu" tegas Darwis Moridu. Di Ruang Vicon Kantor Bupati. (Jumat 14/2)

Sebab menurutnya saat ini pemerintah daerah telah melakukan berbagai macam upaya untuk secepatnya bisa menyelesaikan Permasalahan-permasalahan yang terjadi antara petani plasma dan PT. Argo Artha Surya.

"Kami pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan semua unsur Forkopimda agar persoalan ini bisa selesai, bahkan hari ini kita menghadirkan langsung pemilik Perusahaan PT Argo Artha Surya, dan membuat kesepakatan bersama" tuturnya lagi.

Darwis Menambahkan, Dirinya meminta kepada Pemerintah Kecamatan Ataupun Desa, agar  bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat Petani. Dan juga memberikan Edukasi untuk tidak terpancing dengan Isu-isu yang Tidak bisa di pertanggung jawabkan.

"Kepada Pak Camat dan Kepala Desa  di mana wilayahnya ada Petani Plasma, untuk terus bisa turun kelapangan jangan sampai ada orang-orang tidak bertanggung jawab melakukan provokasi. Dan jika di dapati segera laporkan kepada saya atau sama Pak Kapolres" tutupnya.

Editor : Mukrin Laete