"Didampingi Plt Kadis Kesos Kabgor," NP Usulkan Penambahan Kuota Peserta BPJS di Kemensos RI

"Didampingi Plt Kadis Kesos Kabgor," NP Usulkan Penambahan Kuota Peserta BPJS di Kemensos RI

JAKARTA - GOSULUT.ID

Datangi Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI), Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Nelson Pomalingo (NP) didampingi oleh Asisten II yang juga sebagai Plt Kadis Sosial, Dony Lahati dalam memperjuangkan ketambahan kuota peserta BPJS, Rabu (03/11/21).

Kedatangan Nelson Pomalingo langsung diterima Staf Khusus Menteri dan Kepala Pusat Data Kementerian Sosial RI. 

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, usulan penambahan kuota ini bisa memberi nilai tambah dalam pelayanan asuransi kesehatan bagi masyarakat.

"Karena, penambahan penambahan usulan kuota BPJS menjadi bagian terpenting dalam sistem pelayanan kesehatan," kata NP. 

"Untuk itu, saat ini pemerintah tidak hanya menyiapkan sistem yang bisa memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, tapi juga fasilitas kesehatan," tambah NP.

Lebih lanjut Nelson Pomalingo menjelaskan, selain perjuangan penambahan kuota BPJS, dirinya juga melakukan akurasi data. Diataranya, terkait penerima BLT, dari 2500, ketambahan lagi 2500.

Bahkan menurut Nelson Pomalingo, nantinya penyaluran bantuan itu pemerintah daerah diberi ruang mengatur sepenuhnya temasuk juga membeli beras petani. 

"Ternyata, apa yang sering saya sampaikan untuk komoditi yang ada di daerah. Itu bisa diatur dan diberi ruang oleh kementerian kepada pemerintah daerah. Sebagai wujud perbaikan ekonomi rakyat. Dimana produk-produk petani bisa dibeli. Bayangkan saja ada kurang lebih 10 miliar uang beredar, dan itu demi perbaikan ekonomi rakyat," ujar NP.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial, Doni Lahati mengungkapkan, dalam usulan ketambahan kuota BPJS, Pemerintah Kabgor mengusulkan 18 ribu lagi.

"Semoga usulan ini dapat terealisasi ditahun ini. Dalam kuota 18ribu Peserta BPJS," ungkap Plt Kadis Sosial Kabgor.***