Diberitakan Kumpul Massa Ditengah Pandemi Covid 19,Ketua Komisi III DPRD Talaud Meike Manganguwi Angkat Bicara

Diberitakan Kumpul Massa Ditengah Pandemi Covid 19,Ketua Komisi III DPRD Talaud Meike Manganguwi Angkat Bicara

Foto :Ketua Komisi III Meike Manganguwi

Peliput : FS/MP  | Editor : Redaksi 

GOSULUT TALAUD : Usai diberitakan di beberapa media online yang menyebut dirinya  tidak mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid 19 malah berwisata dan kumpul massa disalah satu tempat Wisata yakni Pulau Sara, Ketua Komisi III DPRD Talaud Meike Manganguwi angkat bicara.

Ketika di Konfirmasi GoSulut, Meike pun menceritakan Keberadaan dirinya di Pulau Sara adalah dalam agenda tugas sebagai Ketua Komisi III yang membidangi Pariwisata.

Meike menjelaskan, Sabtu kemarin (28/03/2020) dirinya dihubungi Ketua Berkarya Provinsi Paulus Pangau mengajak ke Pulau Sara untuk melihat potensi wisata yang bisa dikembangkan disana,karena nantinya Pemkab dalam hal ini Bupati E2L punya rencana untuk pengembangan potensi Pariwisata Pulau Sara.

"Kebetulan saya, Ketua Komisi III yang membidangi Pariwisata, sehingga langsung mengagendakan ke Pulau Sara hari itu juga, jadi kesana hanya kami berlima yaitu saya bersama suami, staff DPRD 1 orang dan Pak Paulus Pangau serta 1 orang Pendamping dengan menggunakan Speed Boat kecil. Pas sampai di Pulau Sara, ternyata sudah ada masyarakat yang sedang berlibur disana. Ya, namanya juga kan tempat wisata, pasti tetap ada pengunjung," jelas Meike.

"Kamipun berkeliling Pulau untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan, setelah habis keliling Pulau, kami berlima kembali tempat beristirahat di Pantai, tiba - tiba datang speed boat, dan ternyata itu Speed Boat yang membawa Ibu Kapojos (Kaban BKPSDM), bersama ponakannya. Karena cuaca sedang hujan, kami langsung duduk bersama dan menunggu hujan reda untuk melanjutkan aktivitas," tambahnya

Terkait kedatangan Bupati Talaud, dr. Elly E. Lasut Bersama Keluarga ke Pulau Sara, Manganguwi menjelaskan bahwa, ini disebabkan karena di Kediaman Bupati sedang ada penyemprotan Disinfektan serta Karena ada anak yang masih bayi, yang rentan terpapar zat Kimia dari disinfektan, maka Bapak Bupati bersama keluarga ke Pulau Sara. Ketika ditanya tentang kumpul massa, Meike membantah akan hal itu. Menurutnya Masyarakat yang melihat Bupati bersama Keluarga ke Pulau Sara langsung berbondong - bondong ikut.

"Mereka (Masyarakat) tidak diajak, tapi atas inisiatif sendiri mereka datang karena," imbuhnya Saat hendak pulang, karena speed boat yang mereka tumpangi sudah tidak datang menjemput, maka mereka di perkenankan untuk naik di speed boat yang dinaiki oleh rombongan Keluarga.

"Jadi karena sudah tidak ada speed yang akan mengangkut, maka mereka naik di speed bersama pak Bupati. Jadi sekali lagi di tegaskan, bahwa tidak benar berita bahwa Bupati mengumpulkan masa, yang benar adalah masyarakat yang berinisiatif sendiri ke Pulau Sara," tutup Ketua PKPI Talaud itu.