Desa Sidodadi Segera Akan Memiliki Pasar Buah

Desa Sidodadi Segera Akan Memiliki Pasar Buah

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Olla Paputungan - Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id - Sidodi - Dalam waktu dekat masyarakat Desa Sidodadi Kecamatan Boliyohuto akan miliki pasar buah. Pembangunan pasar desa " Monggo Kerso " menggunakan anggaran desa tahun 2019 senilai Rp.398.980.000 Juta.

Pasar rakyat tradisonal ini akan dibangun di atas lahan kurang lebih 1/2 Ha. Dalam perencanaan pasar desa ini akan menjadi salah satu pasar buah di Kecamatan Boliyohuto.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pasar buah Monggo Kerso adalah pasar buah yang pertama di kecamatan boliyohuto dan pasar buah kedua di Kabupaten Gorontalo, setelah pasar buah desa Bulila Kecamatan Telaga.

" Patut kita apresiasi inisiatif pemerintah desa, BPD dan masyatakat  Sidodadi yang berkolaborasi membangun pusat perbelanjaan pasar buah " Kata Nelson Pomalingo usai meletakan batu pertama pembangunan pasar buah tersebut.

Pasar buah Desa Sidodadi ini akan menjadi pasar kedua di Kabupaten Gorontalo setelah pasar bulila di kecamatan telaga yang dibangun tahun 2018 kemarin.

"Jika pembangunan ini cepat terealisasi, maka hadirnya pasar buah di sidodadi, nanti-nya masyarakat akan tahu bagaimana memasarkan produk-produk di kecamatan boliyohuto, karena di daerah ini banyak menghasilkan produksi buah. Oleh-nya Saya berharap, agar pemanfaatan pasar ini, sudah bisa di gunakan saat bulan puasa sudah bisa digunakan dan kalau belum,pasca bulan puasa juga bisa.

"Mudah -mudahan pasar buah Moggo Kerso ini bisa dinikmati bagi masyarakat yang ada di Boliyohuto. Karena hadir-nya pasar buah ini juga akan melengkapi berbagai fasilitas infrastruktur di Kecamatan Boliyohuto. Disini sudah ada rumah sakit, akan ada pelabuhan bilato, bahkan tahun ini juga akan dibangun silo jagung,”tegas Nelson Pomalingo.

Bukan itu saja, melengkapi infrastruktur di Kecamatan boliyohuto, alhamndulillah jalan TVRI walaupun belum semua tapi sudah mulai ada terlihat geliatnya.

" Insya ALLAH, jika kedepan nanti,  Boliyohuto sudah jadi kabupaten, sudah memiliki stasion TVRI, RS Boliyohuto dan juga memiliki pelabuhan Bilato dan kedepan bakal ada pembangunan jalan tembus ke anggrek," ucap Nelson Pomalingo.***