Deprov Siap Kawal Perjuangan Gorontalo Menjadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028

Deprov Siap Kawal Perjuangan Gorontalo Menjadi Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo siap mengawal tekad Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah untuk menjadi tuan rumah PON ke XXII pada tahun 2028 nanti.

"Tadi kita sudah menyaksikan wakil gubernur Sulawesi tengah dan Gorontalo yang telah menyatakan kesiapannya, ini kita akan kawal kedepan karena perjuangan masih panjang meski, tapi komitmen kita semua sudah ada," Ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi usai menghadiri pembukaan Workshop II oleh KONI Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (11/1/2021).

Dikatakan, persetujuan DPRD  yang merekomndasikan Gorontalo agar menjadi tuan rumah PON sebagai bentuk komitmen lembaga tersebut yang beberapa tahun terakhir ini telah menganggarkan lewat APBD dan ditahun-tahun berikutnya.

"Ini juga menjadi salah poin penting penilaian KONI Pusat terhadap kesiapan daerah yang ingin menjadi tuan rumah," Imbuhnya.

Aleg NasDem ini melanjutkan, melalui workshop tersebut akan lebih memperkuat komitmeb antara dua daerah ini dan juga dalam rangka melengkapi serta kroscek kembali persyaratan pendaftaran menjadi calon tuan rumah pelaksanaan PON.

Sofyan berharap dukungan politik dari daerah lain sangat dibutuhkan agar tekad menjadi tuan rumah pon bisa terwujud

"Pendaftaran insyaallah akan dilakukan pada bulan maret dan ini akan dilaksanakan biding, jadi satu daerah satu suara dalam proses dukungan nanti, sehingga dukungan politik sangat dibutuhkan serta upaya pendekatan, sehingga tekad menjadi tuan rumah PON bisa terwujud," Tandasnya.