Deprov Komitmen Kawal Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Deprov Komitmen Kawal Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM
Deprov Komitmen Kawal Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

GOSULUT.ID - Pakta Integritas masa aksi Mahasiswa dan Ormawa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terkait penolakan atas kenaikan harga BBM yang ditanda tangani bersama DPRD Provinsi Gorontalo pada 5 September lalu, telah diteruskan ke Penjabat Gubenur Gorontalo.

"Aspirasi mereka telah kami teruskan sejak 6 September, dan kami sudah perlihatkan rekomendasi itu," ujar Ketua DPRD Provinsi Gorontalo usai menerima kunjungan audiensi dari BEM UNG, Senin (19/9/2022).

Dikatakan, masa aksi berharap agar ada informasi-informasi dan langkah dari DPRD Provinsi terkait perkembangan dari rekomendasi yang saat ini berada di tangan penjagub.

"Rekomendasi itu akan ditindaklanjuti oleh penjabat gubernur ke pemerintah pusat karena kenaikan BBM merupakan kebijakan nasional," sambungnya.

Kata dia kembali meski saat ini pemerintah telah menaikkan harga BBM, DPRD provinsi tetap berkomitmen akan mengawal aspirasi itu bisa diterima dengan baik.

"Kami semua berkomitmen untuk tetap mengawal aspirasi itu," Imbuhnya.

Ia menegaskan, kenaikan harga BBM adalah kebijakan nasional yang dijalankan oleh pemerintah pusat, maka eksekutif dan legislatif akan mengambil langkah tentang regulasi yang menopang tentang kenaikan harga ini.

"Hal ini dalam rangka aplikasi kegiatan kepada masyarakat tentang kenaikan transportasi dan dampaknya di alami oleh masyarakat," tandansya.

Sementara itu Presiden BEM UNG Dea Rahmawaty Hasan menyampaikan harapannya agar DPRD Provinsi Gorontalo dapat menginformasikan kepada khalayak terkait perkembangan rekomendasi bersama tersebut 

"Agar masyarakat mengetahui bahwa DPRD benar-benar mengawal apa yang menjadi aspirasi penolakan kami terhadap kenaikan harga BBM," tandasnya.