Deprov Gorontalo Setujui Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir

Deprov Gorontalo Setujui Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo menyetujui pembentukan calon Kabupaten Bone Pesisir pada Agenda Sidang Paripurna yang ke 54 yang digelar, Senin (12/07/2021).

Seluruh fraksi melalui juru bicara, Yeyen Sidiki Fraksi Partai Golkar (FPG),  Dedy Hamzah (F-PDIP), Loli Yunus (F. Nasdem Amanat), Sri Masri Sumuri (F-PPP), Irwan Mamesah (F-PKS), Siti Nurain Sompie (F-Gerindra), dan Hidayat Bouty (Fraksi Demokrat Nurani Bangsa). 

"Dengan demikian bahwa seluruh fraksi telah menyampaikan pendapat dan sikap fraksi melalui juru bicara dan ternyata seluruh fraksi yang ada di DPRD Provinsi Gorontalo Semuanya telah mendukung dan setuju terhadap pembentukan calon kabupaten bone pesisir," ungkap Ketua DPRD, Paris RA. Jusuf.

Dikatakan, dengan ditandatanganinya surat keputusan dewan yang disepakati bersama tentang persetujuan pembentukan calon kabupaten bone pesisir yang merupakan pemekaran dari kabupaten bone bolango pada rapat paripurna.

"Maka perjuangan untuk pemekarannya menjadi tanggung jawab kita bersama, pemerintah provinsi gorontalo bersama seluruh rakyat provinsi gorontalo," sambungnya.

Untuk itu lanjut Paris, DPRD Provinsi Gorontalo berpendapat seyogyanya perjuangan tersebut ini memperoleh sokongan dan dukungan dana dari APBD Provinsi Gorontalo.

"Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama perjuangan ini segera terwujud dan mengantarkan bertambahnya kabupaten untuk provinsi gorontalo," tandasnya.